(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Viral, ABG 17 Tahun Menjual Ginjalnya Demi Sebuah iPhone

Aldina
Aldina

Viral, ABG 17 Tahun Menjual Ginjalnya Demi Sebuah iPhone ifeng.com

WInNetNews.com - ABG asal China yang bernama Wang ini, melakukan segala hal hanya untuk menunjukkan kepada teman-temannya kalau dia juga trendi, dia sampai rela menjual ginjal hanya karena ingin membeli iPhone dan iPad. 

Sebelum menjualnya ke pasar gelap, Wang mengangkat ginjalnya di sebuah klinik ilegal. Ginjalnya dibayar dengan harga 22.000 yuan atau setara dengan Rp 45,8 juta. Pada waktu itu ceritanya sempat menjadi hot topic di kalangan netizen, bahkan netizen membuat beragam meme tentang ginjal sebagai pembayaran untuk membeli iPhone.

Sumber foto: ifeng.com

Dikutip dari laman dailymail, ternyata uang yang diterima Wang pada saat itu hanya 10% persen dari total keuntungan yang seharusnya dia dapatkan. Klinik ilegal yang menjual ginjal milik Wang melalui pasar gelap ke salah satu pasien dengan bayaran 150.000 yuan atau Rp 312 juta ditambah dengan USD 10.000 atau Rp 140,7 juta.

Pada saat itu Wang langsung membelikan seperangkat iPhone 4 dan iPad 2 setelah menerima bayaran dari klinik ilegal tersebut.

Faktanya keputusan Wang untuk menjual ginjalnya demi gaya hidup adalah keputusan terburuk dan sangat merugikan yang pernah diambilnya. Tujuh tahun setelah menjual salah satu organ tubuhnya, hidup Wang yang sekarang berusia 25 tahun ini menjadi sangat menderita. Dia hanya bisa berbaring terus di atas tempat tidurnya dan berharap kepada keluarganya. Wang juga harus berhenti sekolah karena menderita gagal ginjal dan perlu cuci darah secara teratur.

Sumber foto: ifeng.com

Hmm, buat kamu yang terlalu mengikuti gaya hidup anak zaman sekarang. Ada baiknya keputusan Wang yang seperti ini jangan ditiru ya guys!

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});