Viral Aksi Manusia Gorong-Gorong yang Mampu Hilangkan Genangan Air dalam Sedetik
Foto: Twitter.com/juliuzickboy

Viral Aksi Manusia Gorong-Gorong yang Mampu Hilangkan Genangan Air dalam Sedetik

Senin, 30 Des 2019 | 09:26 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Baru-baru ini media sosial Twitter sedang ramai membicarakan aksi heroik yang dilakukan oleh seorang pria. Dalam video yang diunggah oleh akun @juliuzickboy, pada Sabtu (28/12), terlihat seorang bapak-bapak yang sedang menyelam di dalam selokan untuk mengeluarkan benda yang menyumbat gorong-gorong.

Video berdurasi 45 detik itu, hingga saat ini sudah ditonton hingga 1 juta kali. Aksinya pria yang biasa disapa dengan nama Mang Uha pun menjadi viral.

Pada video itu terlihat dua orang bapak-bapak yang sedang membersihkan air gorong-gorong yang tersumbat. Pria yang menggunakan baju berwarna hitam bertugas memegangi tangga, sedangkan yang satunya lagi berada di dalam kubangan air yang keruh.

Mang Uha yang berada dalam gorong-gorong berusaha untuk mengangkat sumbatan yang membuat air tergenang. Setelah berhasil menyingkirkan benda yang menyumbat, air selokan pun berhasil surut.

Keberhasilan itu pun sontak disambut hangat oleh orang-orang sekitar. Mereka memberikan julukan “Manusia Gorong-gorong” kepada Mang Uha. Berdasarkan informasi yang ditulis oleh pemilik akun, kejadian ini terjadi di wilayah Bandung Utara, Jawa Barat.

Para warganet pun juga turut memberikan apresiasi kepada pria tersebut melalui kolom komentar.

“Beginilah hidup bersosial, ketika manusia yang satu buat salah Manusia lain yang menyelesaikan,” komentar @PareraFrengki.

“Ini sih pahlawan!!! Semoga kelak masuk surga ya Pak, aamiin,” kata @wdyahand_.

“kita butuh orang kayak bapak ini, dalam jumlah sebanyak-banyaknya,” timpal @shadiiiq.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...