Viral Aksi Nelayan Selamatkan Hiu Paus dari Jeratan Tali, Susi Pudjiastuti Merasa Kagum
Sumber: Twitter.com/susipudjiastuti

Viral Aksi Nelayan Selamatkan Hiu Paus dari Jeratan Tali, Susi Pudjiastuti Merasa Kagum

Rabu, 4 Des 2019 | 09:45 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Sebuah video mengharukan yang melibatkan sekelompok nelayan dengan seekor hiu paus berhasil menarik perhatian para warganet. Video tersebut diunggah oleh mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiasututi melalui akun Twitter resminya pada Selasa (3/12) kemarin.

Dalam video itu nampak seekor hiu paus yang nampak mendekati perahu nelayan untuk meminta bantuan. Para nelayan yang melihat pun, dengan sigap segera menolongnya.

Pada tubuh hewan laut itu terdapat tali yang membuat tubuhnya terjerat. Seorang nelayan tampak menggiring hiu paus itu untuk lebih mendekat ke kapal, sedangkan yang lain bertugas memotong tali dengan menggunakan pisau.

Tidak butuh waktu lama, tali yang menjerat akhirnya berhasil dipotong dan terlepas dari tubuh hiu tersebut. Setelah terlepas, hiu paus itu kemudian segera berenang menjauh sambil mengibaskan ekornya, seolah-olah mengucapkan terima kasih kepada nelayan.

“Oke, bye bye, wah happy dia. Thank you, happy dia,” ujar salah satu nelayan saat melihat hiup paus itu pergi.

Melihat momen itu, Susi Pudjiastuti mengungkap rasa terima kasihnya kepada para nelayan-nelayan yang telah membantu hiu paus tersebut.

“Kerjasama kemanusiaan yg luarbiasa indah antara 2 makhluk ciptaan Tuhan. Terimakasih Bapak2 Nelayan. Anda pahlawan kemanusiaan,” tulis Susi.

Unggahan ini pun berhasil membuat hati warganet terenyuh. Banyak dari mereka yang memberikan komentar tentang unggahan Susi itu.

“Hiu paus nya ngerti ya kalau manusia bisa menolongnya. Pausnya diem aja sampe tali nya beneran putus,” komentar @Noviakss.

“Ikan itu mengucapkan terimakasih dgn menggerakan siripnya hebat ya....keagungan Tuhan memang luar biasa,” timpal @ajisuryo2000.

“Sedi ngeliatnya mksii untuk nelayan itu,” balas @reginarere764.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...