Viral Aksi Spiderman Parepare yang Bersihkan Sampah dan Disorot Dunia
Foto: Oddity Central

Viral Aksi Spiderman Parepare yang Bersihkan Sampah dan Disorot Dunia

Sabtu, 15 Feb 2020 | 11:37 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Tumpukan sampah yang dibuang oleh masyarakat tidak bertanggung jawab memang dapat mengurangi keindahan suatu tempat. Tak hanya itu, tumpukkan sampah tersebut juga bisa menjadi sarang penyakit yang dapat menjangkit masyarakat sekitar.

Melihat tumpukan sampah tersebut, seorang pria asal Parepare, Sulawesi Selatan bernama Rudi Hartono, berinisiatif untuk membersihkannya. Agar dapat menarik perhatian masyarakat sekitar, hingga mereka bisa mengikuti aksinya, Rudi pun mengumpulkan sampah plastik yang bertebaran di jalan dan sekitar pantai dengan menggunakan kostum Spiderman.

Dilansir dari Oddity Central, Rudi mengaku kalau sebenarnya ia sudah lama menjadi aktivis pencinta lingkungan. Dia berusaha mengajak orang-orang di sekitarnya untuk bersama-sama membersihkan tumpukan sampah.

Awalnya ia sama sekali tidak menggunakan kostum, hingga suatu hari ketika ia menggunakan kostum untuk menghibur keponakannya dan memungut sampah, dirinya pun mampu menarik banyak perhatian.

image0

“Awalnya saya melakukan hal yang sama tanpa kostum. Tapi hal itu tidak menarik perhatian masyarakat agar mereka ikut bergabung mengumpulkan sampah,” kata Rudi.

Pria berusia 36 tahun ini membeli kostum superhero tersebut pada 2018 silam. Setelah mengenakan kostum itu, masyarakat yang sebelumnya tidak mengindahkannya mulai memperhatikannya.

Hingga akhirnya video di media sosial Facebook, yang memperlihatkan Rudi sedang memungut sampah viral. Meskipun baru beberapa bulan melakukan aksinya, sosok Rudi sudah popular di Parepare dan menginspirasi banyak orang untuk selalu mejaga kebersihan lingkungan.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...