Viral Bayi Baru Lahir Genggam Alat Kontrasepsi Ibunya
Foto: Facebook/Khoasan

Viral Bayi Baru Lahir Genggam Alat Kontrasepsi Ibunya

Rabu, 8 Jul 2020 | 10:00 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Seorang bayi di Vietman mengejutkan banyak orang, setelah ia lahir dengan mengenggam alat kontrasepsi milik ibunya.

Dilansir dari UNILAD, dua tahun lalu ibu berusia 34 tahun ini memasang alat kontrasepsi yang dikenal dengan IUD atau spiral. IUD memiliki bentuk seperti huruf ‘T’ yang dimasukkan ke dalam rahim.

Wanita ini melahirkan seorang bayi laki-lak di Hai Phong International Hospital di kota Hai Phong, Vietnam utara. Anak ketiga wanita ini lahir dalam kondisi sehat dan beratnya mencapai 3,2kg. Namun yang membuat proses kelahiran itu tidak biasa yakni karena ia membawa alat KB miliki ibunya yang sempat digunakan dua tahun lalu.

Alat KB tersebut digenggam dengan sangat erat di tangannya. Ahli kebidanan Tran Viet Phuong mengatakan bayi itu dilahirkan memegang IUD. Dia mengatakan kepada media setempat kalau kejadian itu sangat tidak biasa sehingga ia memutuskan untuk memotretnya.

Bayi lahir dengan alat KB ibunya
Foto: Facebook/Khoasan

“Setelah proses melahirkan, aku pikir dia memegang perangkat itu menarik... Saya tidak pernah berpikir itu akan menerima banyak perhatian,” ujar Tran Viet Phuong.

Foto yang diunggah di media sosial ini, berhasil menarik perhatian ratusan pengguna internet. Phuong memprediksi kalau alat IUD tersebut telah berpindah tempat dari posisi awal, sehingga alat tersebut tidak efektif dan memungkinkan ibu tersebut hamil.

Ketika dimasukkan dengan benar, IUD bekerja secara efektif sekitar 99% dan dapat bertahan selama lima hingga sepuluh tahun. Wanita yang hamil setelah menggunakan alat KB ini sangat jarang. Hanya terdapat satu banding 100 wanita yang mungkin mengalami hal tersebut.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...