Viral Chat Songong Pelamar Kerja dengan HRD, Bikin Warganet Kesal
Foto: Twitter/tubirfess

Viral Chat Songong Pelamar Kerja dengan HRD, Bikin Warganet Kesal

Kamis, 19 Nov 2020 | 13:40 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Melamar pekerjaan memerlukan tata krama dan sopan satun, agar mendapat penilaian lebih dari HRD. Jika hal ini tidak diperhatikan, maka pelamar kerja bisa mengalami kegagalan.

Belum lama ini, viral sebuah percakapan antara seorang pelamar kerja dan HRD di perusahaan yang berhasil bikin warganet emosi. Dalam percakapan yang diunggah oleh akun Twitter @tubirfess pada Senin (16/11) lalu, terlihat seorang pelamar kerja yang bertanya tentang lowongan pekerjaan.

“Mau kerja tapi attitude gini? Lawak,” tulis @tubirfess.

Di unggahan tersebut terdapat empat buah tangkapan layar percakapan di aplikasi WhatsApp. Dalam foto pertama, seorang pelamar kerja menganggap remeh proses wawancara yang diberikan oleh sebuah perusahaan. Dia merasa kalau proses interview yang dilakukan perusahaan tersebut adalah sesuatu yang ribet.

Ada pula pelamar yang menanyakan berapa gaji yang didapat jika bekerja di perusahaan tersebut, padahal ia baru saja menerima info lowongan kerja itu. Dan yang paling menggelitik adalah percakapan pelamar kerja yang ingin mendapat gaji paling besar di perusahaan yang hendak ia lamar.

“Yang gajih nya paling gede di posisi apa kk?” tanya pelamar tersebut.

“Gantiin posisi boss saya,” jawab HRD.

Sontak cuitan itu menjadi viral dan menarik perhatian banyak warganet. Unggahan tersebut sudah diretweet 5,5 ribu kali dan disukai oleh 30,3 ribu pengguna Twitter yang lainnya. Kolom balasannya pun diramaikan oleh komentar dari warganet yang beragam.

“Mental orang pengen gaji gede, kerja ga berat, simsalabim langsung dapet,” komentar seorang warganet.

“Ngeselin banget,” timpal warganet lain.

“duhhh attitude is number one deh pokoknya,” kata warganet yang lainnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...