Viral Curhatan Pasien Covid-19 yang Mengaku Tak Bisa Berjemur
Foto: Facebook.com/AZT

Viral Curhatan Pasien Covid-19 yang Mengaku Tak Bisa Berjemur

Jumat, 29 Mei 2020 | 11:40 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Media sosial belum lama ini diramaikan dengan cerita seorang pasien corona yang menjalani isolasi di RSUD Masohi, Kabupaten Maluku Tengah. Dalam ceritanya itu, ia mengeluhkan pelayanan rumah sakit, fasilitas, dan kesulitan yang dialami dirinya saat akan berjemur lantaran pintu dirantai.

Kisah ini dibagikan melalui akun Facebook yang berinisial AZT. Melalui unggahan tersebut, ia mengaku sudah menjalani masa isolasi selama 30 hari.

Walaupun statusnya positif setelah menjalani tes swab, namun selama ini ia merasa sangat sehat atau orang tanpa gejala (OTG). Selama melakukan isolasi, ia mengaku tidak pernah diperbolehkan keluar untuk berjemur.

“Berjemur di bawah matahari barang 10 menit saja tidak bisa karena pintu dirantai,” tulisnya pada Rabu (27/5).

curhatan pasien covid-19
Foto: Facebook AZT

Tak hanya itu, ia juga mengeluhkan makanan yang diterimanya. Dia menganggap makakan tersebut tidak layak konsumsi. Selain itu, untuk bisa mendapatkan air minum pun ia harus memintanya terlebih dahulu kepada petugas medis. Sebab, di ruang isolasinya tidak disediakan air minum.

“Tiap saat dikasih makan kayak orang sakit. Tempatnya saja tidak layak, tidak dikasih persediaan air minum, tidak pernah ada dokter yang masuk langsung ke dalam ruangan untuk cek kondisi secara langsung,” tambahnya.

curhatan pasien covid-19
Foto: Facebook AZT

AZT mengaku isolasi yang dilakukannya ini membuat dirinya merasa tertekan, sehingga ia menjadi lebih emosional.

Dilansir dari Kumparan, pihak RSUD Masohi memberikan bantahan terhadap tudingan yang dilayangkan oleh AZT. Mereka mengatakan bahwa selama ini telah menangani pasien sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

Sedangkan pintu yang dirantai tersebut dilakukan lantaran pasien sebelumnya sempat berusaha kabur.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...