Viral, Dalam Semalam Gerai Boba di Jepang Berubah Jadi Toko Masker
Foto: Twitter.com/syde_okuno

Viral, Dalam Semalam Gerai Boba di Jepang Berubah Jadi Toko Masker

Kamis, 30 Apr 2020 | 14:28 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyarankan kepada seluruh masyarakat dunia untuk selalu menggunakan masker setiap kali keluar rumah. Setelah mendengar saran seperti itu, masyarakat pun berbondong-bondong segera mencari masker. Baik masker sekali pakai ataupun masker kain yang bisa digunakan berulang kali.

Melihat hal tersebut, belum lama ini sejumlah gerai boba yang ada di Jepang disulap menjadi sebuah toko masker. Di tempat ini, mereka menjual 10 masker dengan harga 1.000 yen atau setara dengan Rp 144 ribu.

Berubahnya gerai boba menjadi toko masker ini disambut hangat oleh masyarakat setempat yang belum mendapatkan masker di apotek ataupun supermarket. Beberapa pengguna Twitter membagikan potret toko masker ini, di antaranya yaitu @syde_okuno dan @markunfu.

“Gerai boba berubah menjadi toko masker dalam semalam,” tulis @markunfu pada Senin (20/4) lalu.

Sementara @syde_okuno mengunggah gerai boba yang sudah berubah menjadi toko masker di kawasan Osaka.

Dalam beberapa unggahan warganet yang lainnya, diketahui bahwa masker yang dijual di toko tersebut hanya boleh dipergunakan untuk kebutuhan per orang dan tidak bisa dijual belikan.

Gerai boba di Jepang berubah menjadi toko masker
Foto: Twitter.com/k_bm_ban

“Kami membelinya langsung dari pabrik khusus masker di China. Kamu mungkin akan dikenakan hukuman pidana jika mencoba untuk menjual kembali masker ini,” tulis pemilik toko.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...