Viral! Ibu Lahirkan Bayi Laki-laki Setelah Satu Jam Hamil
Foto: Pixabay

Viral! Ibu Lahirkan Bayi Laki-laki Setelah Satu Jam Hamil

Senin, 20 Jul 2020 | 09:13 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Seorang ibu asal Tasikmalaya, Jawa Barat membuat geger warga setelah melahirkan seorang bayi laki-laki. Tak seperti kehamilan dan proses melahirkan biasanya, wanita ini mengaku baru mengetahui bahwa dia hamil, satu jam sebelum melahirkan.

Peristiwa ini kemudian menjadi viral setelah sebuah video diunggah oleh pengguna Facebook dengan akun Taofik Romdoni. Pria yang merupakan tokoh masyarakat di desa tersebut menuliskan bahwa ibu ini hanya hamil satu jam, sebelum melahirkan dan bukan 9 bulan seperti pada umumnya.

"Subhanalloh Walhamdulillah Walaailaaha Illlalloh Walloohu Akbar. Inilah tanda-tanda kebesaran Alloh SWT. Dmn Alloh telah menganugrahkan seorang Bayi Laki-laki kepada sepasang suami istri dengan proses kehamilan hanya satu jam tidak dalam waktu sembilan bulan. Bahkan melahirkannya pun dalam keadaan menstruasi. Semoga menjadi anak yang soleh dan beriman. Aamiin Wallohu'alam," tulis Taufik Romdoni.

Dikutip dari Detik.com, kejadian ini diketahui terjadi di Desa Mandalasari, Kecamatan Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya, pada Sabtu (19/7) pukul 21.30 WIB. Orang tua dari bayi ini diketahui bernama Heni Nuraeni (28) dan Heri (35).

melahirkan satu jam setelah hamil
Foto: Harapan Rakyat

Heni mengaku kalau ia tidak pernah merasa bahwa dirinya hamil, bahkan wanita tersebut mengaku sedang menstruasi. Tak hanya itu, dia tidak menunjukkan tanda-tanda sedang hamil, seperti ngidam.

Kejadian ini berawal ketika pukul delapan malam, Heni merasakan keanehan di perutnya. Kemudian, perut bagian kanannya mengeras dan membesar. Selang satu jam setelah mengalami perubahan di perutnya, Heni pun mengalami mules dan tepat pukul setengah sembilan, ia melahirkan seorang bayi laki-lai dengan berat 3,4 kilogram dan panjang 48 cm.

“Jadi awalnya di rumah terus kerasa ada yang aneh. Perut sebelah kanan mengeras ada yang gerak, saya dibawa ke rumah bapak. Tahunya mules sejam kemudian dan panggil indung berang (dukun beranak) akhirnya melahirkan,” ujar Heni dikutip Harapan Rakyat.

Meskipun mengaku terkejut dengan kelahiran anak ketiganya ini, namun sang bayi yang diberi nama Lingga Cipta Radeva ini diharapkan dapat menjadi anak yang mampu membawa keberkahan bagi keluarga.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...