Viral karena Berukuran Sebesar Manusia, Kelelawar Ini Terancam Punah
Foto: World of Buzz

Viral karena Berukuran Sebesar Manusia, Kelelawar Ini Terancam Punah

Selasa, 7 Jul 2020 | 14:31 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Pengguna media sosial tentunya pernah melihat foto seekor kelelawar yang memiliki ukuran super besar tengah bergantung di atap rumah. Belakangan foto tersebut kembali viral dan membuat warganet heboh.

Seorang pengguna Twitter bernama Alex Joestar membagikan foto kelelawar tersebut pada Rabu (24/6) lalu.

“Ingat ketika aku mengatakan kalau di Filipina ada kelelawar seukuran tubuh manusia? Iya, ini yang aku bicarakan,” tulis Alex Joestar di akun Twitternya.

Mengutip World of Buzz, kelelawar berukuran sebesar tubuh manusia ini sebenarnya hewan yang dikenal dengan nama Giant Golden-crowned Flying Fox, spesies kelelawar besar yang secara ekslusif hanya bisa ditemukan di Filipina.

Kelelawar ini memiliki sayap yang mencapai 1,7 meter. Meski terlihat menyeramkan, namun kelelawar ini diketahui hanya memakan buah-buahan.

Mereka dapat melakukan perjalanan hingga 40 kilometer setiap malam untuk mencari makanan. Gerakan yang dilakukan oleh kelelawar ini dapat membantu pertumbuhan pohon buah liar serta penyerbukannya.

Akan tetapi, Giant Golden-crowned Flying Fox merupakan hewan yang terancam punah karena banyak diburu oleh pemburu liar dan habitatnya telah dihancurkan oleh manusia.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...