Viral Kisah Dosen UGM yang Mengajar Sambil Jaga Bayi Mahasiswinya
Foto: Facebook.com/Abdul Gaffar Karim

Viral Kisah Dosen UGM yang Mengajar Sambil Jaga Bayi Mahasiswinya

Jumat, 13 Des 2019 | 16:45 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Seorang dosen di Universitas Gajah Mada (UGM) berhasil mencuri perhatian para pengguna media sosial, berkat unggahan yang dibuatnya di Facebook. Pria bernama Abdul Gaffar Karim ini membagikan kisahnya ketika dia sedang mengajar di sebuah kelas pasca-sarjana.

Saat itu seorang mahasiswa meminta izin kepadanya untuk melakukan presentasi terlebih dahulu karena dia harus segera keluar dari kelas. Abdul Gaffar pun lantas menanyakan alasan mahasiswanya.

Ternyata, mahasiswi tersebut membawa buah hatinya yang masih berusia sekitar 4 bulan ke kampus dan sedang menunggunya di luar kelas bersama ibunya. Tanpa pikir panjang, Abdul pun sgeera memberikan instruksi kepada mahasiswi itu untuk membawa bayinya ke dalam kelas.

“Lah, bawa saja masuk ke sini. Ikut di kelas. Itu adalah hak dia bersamamu. Kita buat kelas ini ramah anak. Soal keganggu itu pasti, tapi keganggu-keganggu dikit, tidak masalah toh. Sana bawa masuk,” ujar Abdul kepada mahsiswinya.

 

Mendengar ucapan sang dosen, mahasiswi itu pun membawa anaknya masuk. Tidak hanya itu, Abdul juga menawarkan diri untuk menggendong bayi mungil itu dan mempersilahkan mahasiswinya untuk melakukan presentasi.

Lecturing and baby-sitting, why not. Seorang pendidik harus punya kendali penuh atas proses belajar bukan?” tulis Abdul dalam unggahannya.

Unggahan Abdul ini kemudian menjadi viral dan medapatkan banyak respon positif dari warganet.

“Alhamduillah, ada yang bisa mengerti,” komentar Aulia Widya Sakina.

“Kalau saya punya 200 jempol, udah saya kasih semua ke bapak,” kata Rita Yuliza.

Unggahan yang dibuat pada Kamis (12/12) kemarin ini sudah mendapatkan likes lebih dari 4 ribu dan dibagikan ulang sebanyak 1,3 ribu kali.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...