Viral Lowongan Kerja Minimal Punya Pengalaman 75 Tahun, Warganet Kebingungan
Ilustrasi. Foto: Unsplash/Alex Kotliarskyi

Viral Lowongan Kerja Minimal Punya Pengalaman 75 Tahun, Warganet Kebingungan

Jumat, 7 Agt 2020 | 08:47 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Mencari pekerjaan saat ini memang bukan hal yang mudah. Biasanya dalam iklan lowongan kerja yang di pasang di portal-portal pencarian kerja ataupun media sosial, terdapat persyaratan yang wajib dimiliki oleh pelamar.

Baru-baru ini, warganet dibuat heboh dengan persyaratan yang cukup aneh dalam sebuah iklan lowongan pekerjaan. Pasalnya, dalam informasi tersebut dituliskan bahwa pelamar maksimal berusia 35 tahun dan memiliki pengalaman kerja minimal 75 tahun.

Tentunya, hal tersebut membuat banyak orang bertanya-tanya. Bagaimana bisa pengalaman kerja yang diminta melebihi batas usia maksimal calon pelamar.

Tangkapan layar informasi lowongan kerja yang cukup aneh ini, menjadi viral setelah diunggah oleh pengguna Twitter bernama @GhefiGhefi, pada Senin (3/8) lalu.

“Susah emang kerja jaman sekarang,” tulis @GhefiGhefi.

Cuitan tersebut tentu saja menarik perhatian dari warganet. Sejak dibuat pertama kali, kiriman itu sudah diretweet oleh 28,5 ribu pengguna Twitter dan disukai oleh lebih dari 61,1 ribu orang.

Sekitar seribu warganet pun membanjiri kolom balasan dengan komentar mereka yang beragam, terkait dengan iklan lowongan tersebut.

“Disuruh immortal dong,” komentar seorang warganet.

“eh buset, dikira kura-kura kalik bisa hidup ratusan tahun,” timpal yang lain.

“Bawa pengalaman dari kehidupan sebelumnya,” kata warganet lain.

“Maksimal 35 tahun pengalaman minimum 75 tahun. Umurnya minus fix,” pungkas yang lainnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...