Viral Mahasiswa Thailand Gunakan Helm Saat Ujian, Ini Alasannya

Nurul Faradila
Nurul Faradila

Viral Mahasiswa Thailand Gunakan Helm Saat Ujian, Ini Alasannya Sumber: Facebook

Winnetnews.com - Beberapa waktu lalu, warganet sempat dihebohkan oleh foto-foto mahasiswa Fakultas Pertanian dan Teknologi Lingkungan Universitas Teknologi Isan Rajamangala Thailand, yang mengerjakan ujian dengan menggunakan helm.

Foto tersebut hingga saat ini sudah dibagikan ulang sebanyak lebih dari 3.400 kali. Foto yang viral ini pertama kali diunggah oleh akun Facebook Malee Kawsanthia, pada Rabu (25/9).

 

กันลอก 100% #เกษตรตะโกราย💚

Posted by Malee Kawsanthia on Wednesday, September 25, 2019

Tanpa butuh waktu lama, foto-foto itu kemudian mendapat banyak komentar dari pengguna Facebook. Rata-rata, para warganet mengira kalau penggunaan helm itu bertujuan untuk mencegah para mahasiswa mencontek.

Ternyata, dugaan itu sama sekali tidak benar. Baru-baru ini, pihak fakultas tersebut memberikan klarifikasi, kalau penggunaan helm dimaksudkan sebagai bentuk kampanye “100% Helmet AIT”.

Dilansir dari World of Buzz, kampanye ini dilakukan untuk mengajak para mahasiswa untuk selalu menggunakan helm saat sedang berkendara, demi alasan keselamatan.

Ide kampanye ini muncul karena banyak mahasiswa di kampus itu yang sering tidak menggunakan helm saat berkendara, baik naik sepeda ataupun motor.

Pihak kampus pun meminta maaf atas kesalahpahaman yanng muncul, sembari menjelaskan kalau hel tersebut bukan dipakai oleh mahasiswa saat mengerjakan ujian, melainkan hanya ketika mereka sedang mengisi identitas.

“Kami mohon maaf atas kesalahpahaman ini,” jelas perwakilan dari Universitas Teknologi Isan Rajamangala Thailand.

Apa Reaksi Kamu?