Viral! Makan Mie Dengan 100 Cabe Rawit, Youtuber Ini Jadi Tuli

Aldina
Aldina

Viral! Makan Mie Dengan 100 Cabe Rawit, Youtuber Ini Jadi Tuli
Winnetnews.com - Salah satu Youtuber dengan kelahiran Jerman-Indonesia ini mengaku alami tuli sesaat dikarenakan efek samping dari makan mi dengan seratus cabai rawit secara bersamaan. Mie tersebut dikenal sebagai mie setan.

Youtuber tersebut bernama Ben Sumadiwiria, konten yang terdapat di dalam akun Youtube-nya berjudul ‘Amazing Eats’ yang menggambarkan berbagai jenias makanan pedas dan diet ekstrem. Nah, kisah yang dialami oleh Ben terjadi saat ia sedang berkunjung ke Indonesia dalam rangka menemui kerabatnya pada tahun 2016 lalu. Setelah tiba di Indonesia, ben memutuskan untuk mencoba salah satu mie pedas yang sedang terkenal di Jakarta pada saat itu untuk mengisi konten di akun Youtube miliknya.

Dalam suapan pertamanya, Ben langsung terlihat kepedasan. Merasa tak tahan dengan rasa pedas tersebut, Ben mulai melepaskan kausnya dan meminum beberapa gelas air untuk menghilangkan rasa pedas di lidahnya.

Merasa ada yang aneh, Ben mulai merasakan efek dari rasa pedas tersebut. Awalnya, ia rasa pedas berubah jadi menyengat dan menyakitkan. Tak hanya itu, efek tuli pun sempat dirasakan oleh Ben selama beberapa menit saja.

“Aku tidak bisa mendengar apa pun,” ujarnya di dalam video tersebut.

Nah, pembelajaran dari kisah diatas yang harus kamu ketahui adalah pada umumnya, cabai rawit yang kamu konsumsi memiliki 100.000 sampai dengan 225.000 tingkat Scoville. Sementara kandungan capsaicin di dalam cabai akan berdampak pada pencernaan yang akan memberi efek nyeri dan sensasi terbakar.

Ada baiknya sebelum mengonsumsi cabai, ketahui kapasitas lambung mu terlebih dahulu untuk menghindari gangguan-gangguan pencernaan yang berakibat fatal.

 

 

Apa Reaksi Kamu?