Viral, Makanan Berbahaya Ini Ditemui di Pasar Benhil!

Aldina Putri Nst
Aldina Putri Nst

Viral, Makanan Berbahaya Ini Ditemui di Pasar Benhil! Sumber foto: detikcom

Winnetnews.com - Belakangan ini masyarakat setempat dihebohkan dengan penemuan zat makanan yang berbahaya untuk dikonsumsi oleh petugas BBPOM DKI yang bekerjasama dengan beberapa dinas setempat perihal pengadaan kegiatan pengawalan pangan.

Saat proses kegiatan tersebut, sebagian petugas mengambil beberapa sampel makanan yang dijual di pasar Benhil tersebut. Beberapa makanan itu dicurigai telah menggunakan bahan berbahaya untuk dikonsumsi.

 

Setelah mengambil sampel tersebut, petugas langsung melakukan tes di tempat untuk membuktikan apakah benar mengandung zat berbahaya atau tidak. Namun, setelah melakukan tes ternyata telah ditemui makanan yang mengandung zat pewarna yang tidak diperuntukkan untuk makanan, salah satunya zat Rhodamin B yang ditemui pada kerupuk yang dijual di pasar Benhil.

Kegiatan tersebut sebenarnya dilakukan untuk mengantisipasi penjual yang menggunakan bahan terlarang dalam makanan yang mereka jual. Salah satu tempat yang harus dibersihkan adalah pasar Benhil, hal ini dikarenakan pasar ini selalu menjadi salah satu tujuan favorit untuk para masyarakat yang suka memburu takjil sebagai makanan pembuka puasa mereka.

Karena itu, sebagai penggemar jajanan pasar, petuga BBPOM DKI menghimbau agar masyarakat baiknya teliti sebelum membeli. Karena zat ini akan mengakibatkan kefatalan di dalam tubuh.

 

 

Penulis : Aldina Putri Nasution
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana

Apa Reaksi Kamu?