Viral Penampakan Awan Langka di Irak yang Buat Warganet Kagum
Foto: Twitter/OmedMuhamad666

Viral Penampakan Awan Langka di Irak yang Buat Warganet Kagum

Senin, 22 Jun 2020 | 10:30 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Pengguna media sosial belum lama ini ramai membicarakan fenomena alam yang potretnya diunggah oleh seorang warganet dengan akun Twitter bernama @OmedMuhammad666. Dalam foto yang diunggah pada Selasa (16/6) lalu, terlihat penampakan awan yang tidak biasa di langit kota Kurdish, Irak.

“Hari ini di Amedi,” tulis @OmedMuhammad666.

Dilansir dari World of Buzz, awan yang terlihat seperti gumpalan-gumpalan kapas raksasa itu bernama Mammatus Cloud. Sejumlah ilmuwan menyebutkan bahwa jenis awan ini cukup langka dilihat dalam kehidupan sehari-hari.

Berdasarkan informasi dari Earth Sky, awan Mammatus ini biasanya merupakan sebuah tanda adanya badai ataupun cuaca buruk.

Awan-awan itu berbentuk seperti kantong yang tergantung dari bagian bawah awan, terutama terdiri dari es, dan dapat meluas ke segala arah. Awan Mammatus ini hanya muncul dengan durasi yang singkat, yakni sekitar 10-15 menit.

Meski dianggap sebagai sebuah pertanda cuaca buruk, namun para warganet tetap menganggap pemandangan awan itu terlihat indah. Sejumlah warganet bahkan berharap mereka dapat menyentuh awan Mammatus tersebut.

“Woww aku berharap bisa menyentuh awan itu,” komentar seorang warganet.

“Siapa yang mencuci baju di atas sana?” tanya warganet.

“Terlihat luar biasa. Terima kasih sudah membaginya,” kata warganet lain.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...