Viral Penjaga Toko Suvenir Memaki-maki Turis yang Tidak Beli
Foto: Daily Mail

Viral Penjaga Toko Suvenir Memaki-maki Turis yang Tidak Beli

Senin, 12 Okt 2020 | 13:16 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Melihat-lihat terlebih dahulu barang di sebuah toko, merupakan sesuatu yang wajar untuk dilakukan. Hal tersebut bertujuan untuk memastikan barang yang kita cari berada di toko tersebut. Akan tetapi, hal ini justru malah menjadi masalah bagi seorang asisten toko souvenir di China.

Dalam rekaman yang beredar di media sosial China, seorang pramuniaga terlihat marah dan berteriak kepada seorang turis. Peristiwa ini diketahui terjadi di Shuanglang, Dali. Video tersebut kemudian memicu protes dan membuat pejabat lokal menutup toko tersebut.

Mossad1948
Foto: Daily Mail

Dilansir dari Daily Mail, kejadian ini pertama kali muncul setelah diunggah di aplikasi Douyin, oleh pengguna bernama Mossad1948. Warganet tersebut, mengatakan kalau dia dan teman perempuannya telah dipermalukan oleh seorang pekerja di toko souvenir yang menjual drum tangan.  

Penjual mengklaim kalau perekam video dan temannya, telah membodohi dirinya. Dalam cuplikan video yang viral, asisten toko yang menggunakan gaun merah berteriak agresif dan mengumpat ke arah turis.

Mossad1948
Foto: Daily Mail

“Lihat para turis ini! Jangan berpergian jika kamu tidak punya uang, dasar pecundang!” ujar karyawan tersebut, yang juga sambil merekam kejadian.

Rekaman itu telah tersebar secara luas di media sosial China, sehingga mendorong pejabat setempat untuk merespon. Dalam pernyataan yang dikeluarkan pemerintah Dali, pihak berwenang mengonfirmasi kejadian tersebut dan menutup toko souvenir selama 30 hari.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...