Viral Perjalanan Kurir Ekspedisi Antar Paket ke Pelosok Desa, Warganet: Salut

Nurul Faradila

Dipublikasikan 2 bulan yang lalu • Bacaan 2 Menit

Viral Perjalanan Kurir Ekspedisi Antar Paket ke Pelosok Desa, Warganet: Salut
Ilustrasi kurir. Foto: News24

Winnetnews.com -  Kecanggihan teknologi membuat orang-orang lebih sering berbelanja secara online, dibandingkan konvensional. Selain karena lebih mudah mencari barang, masyarakat pun tidak perlu repot-repot keluar rumah saat harus berbelanja.

Namun, tidak semua rumah para pembeli berada di perkotaan. Banyak juga orang-orang yang tinggal di pedalaman, membeli barang secara online, karena dirasa lebih efisien.

Kurir yang bertugas pun harus siap mengantar barang pesanan tersebut kepada para pembeli. Baru-baru ini, viral video seorang kurir jasa ekspedisi yang harus mengirimkan barang ke kediaman pembeli yang berada di pelosok desa.

Dalam video yang diunggah akun Twitter @kelelalay, pada Rabu (22/9), terlihat seorang kurir yang harus menghadapi jalanan yang terjal untuk mengantarkan barang pelanggan. Lokasi tersebut lebih terlihat seperti sebuah hutan, karena sisi kanan dan kirinya masih banyak pohon.

Selain itu, jalanannya pun belum diaspal dan masih tanah serta batu. Bahkan, terdapat satu cuplikan yang memperlihatkan kurir tersebut harus menyebrangi sebuah jembatan kecil yang terbuat dari papan.

Dalam video yang lain, kurir bernama Holik itu juga masih perlu jalan kaki melewati jalan setapak. Di video berdurasi 22 detik itu, ia mengatakan sudah jalan kaki selama 1,5 jam, namun belum menemukan rumah warga.

Tak butuh waktu lama, cuitan @kelelalay viral dan sudah diretweet lebih dari 3,7 ribu kali. Sekitar 9,7 ribu pengguna Twitter yang lain juga menyukai video ini.

Warganet yang sudah melihat video perjuangan kurir mengantar paket ini, mengaku merasa tersentuh dan mereka pun memberikan semangat melalui kolom balasan.

“Aku ga bisa bahasa sunda, aku ga tau mas nya ngomong apaan, tapi saluuut sih sama masnya,” komentar seorang warganet.

“Pulang2 langsung mandi luluran ngilangin daki2 habis downhill hormat suhu akang kurir,” kata warganet lain.

“Perjuangan na edan pisan si mamang kurir yg satu ini :(,” timpal warganet yang lainnya.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...