Viral Pria Jual Cicak Asin Goreng, Mau Beli?

Nurul Faradila
Nurul Faradila

Viral Pria Jual Cicak Asin Goreng, Mau Beli? Sumber: Twitter

Winnetnews.com - Inovasi dalam dunia kuliner memang tidak ada habis-habisnya. Orang saling berlomba untuk menciptakan makanan yang kreatif dan unik, untuk menarik perhatian masyarakat. Misalnya saja seperti yang dilakukan oleh seorang pemilik akun Facebook dengan nama Umak Semak Belukar.

Pada Kamis (19/9) lalu, ia membuat sebuah status di Facebook mengenai produk makanan yang ia jual. Bagaimana tidak menarik perhatian masyarakat, Umak Semak Belukar mengunggah sebuah foto cicak asin goreng yang ia jual. Tidak hanya foto cicak asin goreng yang sudah jadi, ia juga mengunggah proses pembuatannya hingga testimoni para pembeli.

Unggahan itu pun kemudian dibagikan di media sosial Twitter pada Sabtu (22/9). Tanpa disangka, unggahan yang dilakukan oleh akun @m_ribhi, menjadi viral dan banyak diperbincangkan.

Dalam foto yang diupload oleh Umak Semak Belukar terlihat proses pembuatan cicak asin goreng. Nampak tiga orang wanita yang tengah menyiapkan makanan tersebut.

Proses yang dilakukan yakni, cicak asin goreng itu direndam di dalam sebuah baik. Kemudian ditata rapi di nampan untuk dikeringkan. Setelahnya, cicak asin goreng akan dikemas dalam sebuah plastik.

Hasil akhir dari produk tersebut terlihat seekor cicak yang sudah gepeng. Tulang-tulang dari cicak itu juga dapat terllihat jelas. Keempat kakinya pun masih utuh.

Untuk meyakinkan para pembeli, Umak Semak Belukar tak lupa mencantumkan testimoni. Dari unggahan itu terlihat kalau pelanggan cicak asin goreng merasa puas dengan produk yang dibellinya.

Sang pembeli mengatakan kalau cicak asin goreng itu memiliki rasa yang mirip dengan udang dan belalang goreng.

Cuitan @m_ribhi pun mendapat banyak komentar dari warganet.

“Mending aku makan nasi sama garem, drpd makan sama cicak :(“ tulis akun @Nittaromaaa.

“Cicak di kamar mandi aja pengen aku geplak kalo lari2an didepan mataku, ga sanggup lah kl hrus nelen juga,” komentar akun @xtralonely.

Apa Reaksi Kamu?