Viral Prosesi Pernikahan Digelar Secara Virtual
Foto: Twitter.com/goenrock

Viral Prosesi Pernikahan Digelar Secara Virtual

Rabu, 13 Mei 2020 | 11:28 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Penyebaran virus corona yang belum mereda, membuat sejumlah orang memilih untuk menunda acara pernikahan mereka hingga waktu yang tidak ditentukan. Akan tetapi, baru-baru ini viral sebuah video yang memperlihatkan prosesi pernikahan yang dilakukan secara digital.

Dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @goenrock pada Selasa (12/5) lalu, terlihat sepasang mempelai sedang melangsungkan akad nikah. Kemudian dilanjutkan dengan resepsi pernikahan.

Ruangan tempat berlangsungnya resepsi tersebut dikelilingi oleh kain berwarna hijau atau yang biasa dikenal dengan sebuatan green screen. Baik kedua mempelai, keluarga, hingga orang-orang yang berada di lokasi tersebut nampak menggunakan masker.

“Virtual wedding di Jogja. Resepsi & shooting di studio dengan dikelilingi green screen. Background langsung di-replace live dan di-streamingkan,” tulis pemilik akun @goenrock.

Video berdurasi 1 menit 9 detik itu, hingga saat ini sudah ditonton lebih dari 525 ribu kali dan disukai oleh 19 ribu pengguna Twitter yang lainnya. Warganet pun memberikan komentar yang beragam terakait hal ini.

“Wow bisa wedding beach atau bahkan menika dimana saja!” komentar seorang warganet.

“Jadi karena ini, KUA banyak dicat hijau. Ternyata Kemenag, utamanya unit KUA lebih visioner dari kita semua,” timpal yang lainnya.

“Nikah udah kaya mau bikin film avengers,” kata yang lain.

Mengutip dari Kumparan, nyatanya video ini adalah sebuah design model yang digagas oleh perusahaan GM Production, yang bergerak di bidang kreatif. Berdasarkan penuturan dari Direktur GM Production, Yurry Apreto, hal ini datang setelah mereka ditantang untuk memberikan ide menarik yang dapat membangkitkan industri kreatif di tengah pandemi corona.

Setelahnya, ia pun menwarkan idenya tersebut kepada sejumlah wedding organizer dan talent, hingga kru lainnya.

Yurry bersama timnya lantas menyulap kantornya menjadi studio syuting yang ditutup oleh green screen. Peralatan untuk keperluan live streaming, LED, dan kebutuhan lainnya pun telah disiapkan. Proses syuting ini berlangsung selama 2,5 jam.

“(Tantangannya) kita berusaha menghadirkan khidmat, momen yang emosional dari resepsi. Alhamudillah dapet. Kemarin kita coba amazing,” kata Yurry.

Adanya konser virtual wedding ini membuat dirinya berharap dapat menggerakan roda industri kreatif saat ini. Sejak wabah Covid-19, jasa wedding pun sepi.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...