Viral, Seekor Anjing Menangis saat Cari Temannya yang Hilang
Foto: Daily Star

Viral, Seekor Anjing Menangis saat Cari Temannya yang Hilang

Senin, 18 Jan 2021 | 13:35 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Seekor anjing yang sedih, belum lama ini menarik perhatian banyak orang. Pasalnya, anjing jenis golden retriever ini, terlihat berjalan dengan membawa tulisan untuk mencari temannya yang diculik.

Dilansir dari Daily Star, anjing bernama Maomao ini biasanya bermain dengan anjing tetangganya, Doudou. Mereka biasanya bermain di sebuah taman di Xinxiang, provinsi Henan, China.

Mereka berdua tidak bisa dipisahkan, hingga Doudou diambil oleh seorang pria asing dari jalanan pada bulan lalu. Berupaya untuk mencari anjingnya, pemilik Doudou, Shou, pada Kamis (14/1) mengunggah sebuah video yang memperlihatkan Maomao sedang memengang tulisan untuk menanyakan keberadaan temannya kepada orang-orang di taman.

Maomao
Maomao menangis saat mencari temannya yang hilang. Foto: Daily Star

Video tersebut pun sontak viral di media sosial. Dalam video itu, orang-orang terlihat berhenti untuk membaca tulisannya, ketika mereka melihat Maomao “menangis”.

Maomao yang menyadari Doudou telah hilang, nampak enggan untuk meninggalkan taman tersebut. Dia bahkan berbaring di tanah, di tempat mereka biasa bermain. Air mata pun nampak keluar dari mata Maomao.

anjing
Maomao menangis saat mencari temannya yang hilang. Foto: Daily Star

Shao juga membagikan cuplikan dari CCTV yang memperlihatkan momen seorang pencuri anjing mengambil Doudou, sambil mengendarai sepeda motor roda tiga, pada 23 Desember 2020.

“Saya berharap Maomao dapat menarik perhatian orang-orang untuk membaca pesan itu dan mungkin, membantu mencari Doudou. Kami telah pergi ke banyak tempat seperti pasar basah, rumah pemotongan dan pasar anjing, serta memberikan flyer sebanyak mungkin,” kata Shao kepada New Beijing Post.

Meski begitu, hingga saat ini keberadaan Doudou masih belum diketahui. Walaupun Shao dan putrinya tahu bahwa kemungkinan untuk menemukan Doudou kembali sangat kecil, tapi mereka tak menyerah dan tetap berusaha mencari.

“Maomao menunggu untuk kembali bersama Doudou,” pungkas Shao.

Orang-orang yang telah menonton video ini merasa tersentuh dan berharap kedua anjing itu dapat bertemu kembali.

“Cuplikan CCTV itu harusnya bisa membantu melacak penculik anjing, kamu bisa mencoba mencari dari kamera terdekat,” komentar seorang warganet.

“Maomao tolong jangan menangis, dia pastinya sangat mencintai temannya!” kata warganet yang lain.

“Anjing saya hilang selama dua tahun, saya menangis setiap kali memikirkannya,” timpal warganet yang lainnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...