Viral! Sembuhkan Urat Melalui Minyak Tanah, Faktanya?

Aldina
Aldina

Viral! Sembuhkan Urat Melalui Minyak Tanah, Faktanya? Sumber foto: facebook.com

Winnetnews.com - Informasi mengenai ramuan minyak tanah, garam dan es batu yang kabarnya dapat digunakan sebagai obat dari asam urat dan penyakit lainnya sempat beredar viral di sosial media. Hal ini disbeutkan bahwa penderita penyakit tersebut hanya perlu merendamkan kakli ke dalam campuran tersebut.

Nah, berikut ini contoh dari unggahan yang telah beredar di Facebook.

"Begini cara mengobati penyakit asam urat,kolestrol,tekanan darah tinggi..
Bahan yg di gunakan..
1. minyak tanah 1 liter
2. garam dapur 1 bks
3. es batu 2 bungkus di hancurkan..

 

Diaduk didalam tempat seperti Poto diatasi lalu rendam kaki kita sampai semampu kita menahan rasa sakitnya..di ulang trus sampai 4 kali setiap hari..

Selamat mencoba.."

Namun, setelah melakukan konfirmasi ulang terhadap hal tersebut kepada Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), ternyata berita tersebut hanya hoaks atau berita bohong belaka. Dikarenakan tidak ada bukti atau hasil penelitian ilmiah yang menyebutkan seperti itu.

“Faktanya menurut Kepala Bidang pelayanan Kesehatan Dinas Kotawaringin Barat dr Fachrudin bahwa belum ada penelitian terkait hal itu. Pengobatan alternatif atau tradisional terkadang memang melabrak aturan medis yang terutama dalam pengobatan modern,” tulis Kominfo melalui situsnya, Jumat (10/5/19).

 

 

Apa Reaksi Kamu?