Viral Tantangan Skull Breaker yang Bisa Sebabkan Kematian, Jangan Dicoba!
Foto: Twitter.com/Nicole Wong

Viral Tantangan Skull Breaker yang Bisa Sebabkan Kematian, Jangan Dicoba!

Sabtu, 15 Feb 2020 | 15:30 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Belakangan ini media sosial sedang dihebohkan dengan sebuah challenge baru yang viral di media sosial TikTok. Tantangan tersebut diberi nama “Tripping Jump Challenge” atau “Skull Breaker Challenge”.

Dalam video yang beredar, tantangan ini dilakukan oleh tiga orang yang berbaris berjajar. Ketika orang yang berada di tengah melompat, maka dua orang yang ada di sisi kiri dan kanan harus menjegal kaki orang tersebut hingga jatuh.

Tantangan ini oleh sebagian besar orang dianggap sangat berbahaya dan mengancam keselamatan nyawa seseorang. Banyak warganet yang memberikan kritikan terhadap tantangan ini.

Pasalnya, seseorang yang melompat tersebut bisa terjatuh dan mengenai kepalanya terlebih dahulu ataupun punggung dan tulang ekornya. Hal tersebut bisa menyebabkan cedera parah, seperti gegar otak, cacat seumur hidup hingga kematian.

Bahkan, challenge ini diketahui telah memakan korban. Salah satunya adalah seorang siswi SMA di Miami, Amerika Serikat yang mengalami kesakitan di sekujur tubuhnya setelah diminta oleh teman-temannya untuk melakukan challenge ini.

“Aku tidak bisa menggambarkan rasa sakitnya. Tidak hanya secara fisik tapi juga mental,” ujar siswi yang tidak mau disebutkan namanya dikutip dari NBC Miami.

Oleh karena itu, orang tua siswi ini pun memilih untuk menempuh jalur hukum demi menuntut keadilan bagi sang anak. Sedangkan teman-temannya yang terlibat dilaporkan telah mendapatkan sanksi disiplin.

Tak hanya itu, pemerintah setempat pun telah mengeluarkan pernyataan yang mengecam tindakan ini. Orang tua juga diminta untuk selalu mengingatkan anak-anaknya agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...