Viral Tikus Berkeliaran di Supermarket Lampung
Foto: Kompas.com

Viral Tikus Berkeliaran di Supermarket Lampung

Kamis, 13 Feb 2020 | 10:42 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Belum lama ini, pengguna media sosial diramaikan dengan pembicaraan mengenai adanya tikus besar yang berkeliaran di etalase makanan sebuah supermarket di Bandar Lampung.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @seputar_lampung pada Rabu (12/02) kemarin, terlihat tikus yang berukuran sekitar 20 cm sedang berlarian di atas makanan-makanan beku dalam freezer.

“Tikus berukuran sekitar 20 cm ditemukan ‘terjebak’ dalam etalase roti di Chandra Superstore Tanjungkarang,” tulis akun @seputar_lampung.

Kepala supermarket, Hardoyo Atmojo, kemudian angkat bicara setelah video ini viral di media sosial. Ia membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan kalau pihaknya tidak tahu dari mana asal kedatangan tikus tersebut.

Hardoyo juga menambahkan kalau pihak supermarket selama ini menyerahkan penanganan masalah hama kepada pihak ketiga dan akan melakukan evaluasi agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

“Semua cabang akan kami cek ulang,” kata Hardoyo dikutip dari Kompas.com.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Bandar Lampung, Kadek Sumarta mengatakan kalau pihak manajemen supermarket harus bertanggung jawab atas kejadian ini.

“Ini menyangkut kesehatan masyarakat,” tegas Kadek.

Tikus besar itu diketahui telah berhasil diamankan setelah ditangkap oleh salah satu petugas Satgas Pangan Dinas Ketahanan Pangan Kota Bandar Lampung.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...