Viral Video Anak SMP yang Senang karena Ada Gempa Berpotensi Libur

Nurul Faradila
Nurul Faradila

Viral Video Anak SMP yang Senang karena Ada Gempa Berpotensi Libur Sumber: Twitter

Winnetnews.com - Gempa adalah salah satu fenomena alam yang biasanya membuat masyarakat merasa takut. Sebab, saat gempa terjadi, bisa saja hal yang terjadi selanjutnya adalah bencana yang lebih besar, seperti tsunami.

Namun tampaknya hal itu tidak dirasakan oleh seorang siswa SMP asal Ambon, yang videonya mendadak viral di media sosial Twitter beberapa hari yang lalu. Seperti diketahui, sejak 26 September lalu, Ambon masih sering mendapat gempa susulan.

Video tersebut pertama kali diunggah oleh akun Twitter @almascatie pada Rabu (9/10).

“Mendadak viral. Gempa berpotensi libur,” tulis @almascatie.

Dalam video itu, seorang siswa berseragam Sekolah Menengah Pertama (SMP), sama sekali tidak terlihat panik. Ia malah senang, karena gempa susulan yang terjadi berpotensi libur bukan berpotensi tsunami.

“Teman-teman, saya paling gempa seperti ini, gempa yang tidak berpotensi tsunami, tapi berpotensi llibur. Enak sekali. Kalau gempa begini enaklah, bagaiman menurutmu?” kata bocah ini kepada temannya.

Video tersebut menampilkan siswa-siswi yang berhamburan untuk pulang, sedangkan angkutan umum yang melaju terlihat penuh dengan penumpang.

Bukan hanya siswa ini yang merasa senang, beberapa temannya juga menunjukkan raut wajah yang sama lantaran mereka bisa pulang sekolah lebih awal.

Unggahan video itu pun hingga saat ini sudah mendapat retweet sebanyak 16 ribu dan disukai oleh lebih dari 23 ribu pengguna Twitter.

Warganet pun beramai-ramai memberikan komentar mereka tentang video anak SMP yang viral ini.

“@infoBMKG mesti ngeluarin status warning terbaru nih... Gempa Berpotensi Libur,” komentar @alvinna23.

“Bwahahaha kok gemes liatnya,” kata @supernopha.

Apa Reaksi Kamu?