Viral, Video Balita Minum Dari Kaleng Bir

Aldina
Aldina

Viral, Video Balita Minum Dari Kaleng Bir

Winnetnews.com -  Video seorang balita minum langsung dari kaleng bir sedang viral baru-baru ini. Di dalam video tersebut terlihat seorang wanita memberikan minuman dengan kalen bir kepada balita tersebut, hal ini lantas mencuri perhatian warganet.

Walaupun begitu, tak begitu jelas apakah sebenarnya yang diminum balita tersebut adalah bir atau tidak. Namun kaleng bir tersebut memberi asumsi kepada warganet bahwa yang diminum balita tersebut adalah bir. Warganet pun ungkapkan rasa marahnya terhdapa wanita yang berada di dalam video karena tak habis pikir dengan perilakunya.

Hal ini mengundang Monica Sulistiawati, Mpsi selaku Psikolog dan Personal Growth memberikan pendapatnya terkait video viral tersebut. Menurutnya penting untuk mengetahui kebenaran video tersebut, apakah minuman yang dikosumsi oleh balita tersebut bir atau tidak, karena banyak orang yang sengaja melakukan aktivitas lazim agar viral atau terkenal.

“Hal ini sangat mungkin terjadi karena dewasa ini banyak orang mencari jalan pintas dan bertindak impulsif hanya untuk mendapatkan ‘pengakuan’, misalnya berharap dirinya mendapatkan like atau diundang ke stasiun tv untuk diwawancara. Namun terlepas apapun motifnya, video tersebut bukanlah video yang pantas untuk diviralkan apalagi ditonton,” ujar Monica.

Menurut Monica syarat bagi video yang pantas untuk diviralkan harus mengandung nilai positif kepada si perekam, penyebar, dan penonton.

“Sementara dalam video yang disebutkan di atas sama sekali tidak ada nilai postif atau faedahnya, sebaliknya dapat menyesatkan banyak orang, terutama individu yang belum memiliki pemahaman kesehatan dan parenting bahwa memberikan bir kepada balita diperbolehkan. Ini sangat bahaya,” tambahnya.

 

Apa Reaksi Kamu?