(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Viral Video Prabowo Marah saat Konvoi, Ini Penjelasan Tim BPN

Daniel
Daniel

Viral Video Prabowo Marah saat Konvoi, Ini Penjelasan Tim BPN Foto: Detik/Indra Komara

Winnetnews.com - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto terekam dalam sebuah video menepak tangan seseorang ketika tengah melakukan konvoi. Prabowo yang saat itu berada di atas mobil, kedapatan mencoba menyingkirkan tangan sesorang yang memakai baju batik.

Sontak video tersebut langsung viral di jagat media sosial. Koordinator juru bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi (BPN) Dahnil Anzar Simanjuntak menjelaskan perihal video Prabowo tersebut. Ia menjelaskan Prabowo saat itu menegur salah seorang petugas pengamanan konvoi yang bertindak berlebihan.

“Ada aparat pengamanan yang kasar kepada ibu-ibu sampai ada yang didorong jatuh. Pak Prabowo peringatkan dengan tegas supaya dia (aparat) meminta maaf,” ujar Dahnil seperti dikutip dari Detik.

Aparat kepolisian yang saat itu bertugas sudah melakukan permintaan maaf kepada Prabowo melalui sebuah video. Diakui saat itu kondisi begitu ramai karena antusiasme warga, sehingga pihak aparat mau tidak mau bertindak begitu ketat dalam melakukan pengamanan.

“Saya AKBP Rahmat Hakim, satgas Pamdal VVIP Mabes Polri yang ditugaskan selaku adc paslon capres 02 Bapak Prabowo Subianto, kami memohon maaf pada masyarakat Cianjur, serta kepada Bapak H Prabowo Subianto atas kegiatan pengawalan yang kami laksanakan. Karena antusias masyarakat yang mendekat sehingga Bapak Prabowo Subianto mengingatkan kami untuk menjaga keselamatan masyarakat dan bersikap lebih humanis pada masyarakat. Demikian penyampaian kami untuk meluruskan berita-berita hoax yang beredar,” jelas Rahmat Hakim pada video yang diunggah di akun Twitter @DahnilAnzar.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});