Viral Video Siswa SMA yang Digerayangi, Tim Cyber Polda Sulut Lacak Lokasi Kejadian
Foto: nirapadnews.com

Viral Video Siswa SMA yang Digerayangi, Tim Cyber Polda Sulut Lacak Lokasi Kejadian

Selasa, 10 Mar 2020 | 09:10 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Baru-baru ini viral sebuah video yang memperlihatkan seorang siswi yang sedang dirundung dan dilecehkan oleh teman sekolahnya. Video yang berdurasi 40 detik itu tersebar luas di media sosial Twitter.

Dalam video itu nampak seorang siswi yang mengenakan seragam SMA sedang berbaring di lantai, sementara 3 temannya yang lain melecehkannya. Dia nampak menutupi wajahnya dengan kerudung yang dikenakan dan bersuaha untuk menghalangi tangan teman-temannya itu.

Dilansir dari Kumparan, peristiwa ini diketahui terjadi di daerah Sulawesi Utara. Kepala Bidang Humas Polda Sulawesi Utara, Kombes Pol Jules Abast, memastikan kalau pihaknya sudah mulai melakukan pelacakan terhadap video perundungan ini.

Jules Abast mengatakan tim Cyber Polda Sulut sudah mulai bergerak, setelah mendengar peristiwa itu terjadi di Sulawesi Utara.

“Saat ini Polda Sulut melalui tim cyber sedang menelusuri di mana lokasi tepat kejadian tersebut. Kami memang telah mendapatkan info dan segera melakukan pelacakan,” tutur Jules.

Apabila benar kejadian ini terjadi di Sulawesi Utara maka pihak Polda Sulut akan menindak dengan tegas, di mana seluruh pelaku yang terlibat dalam video perundungan ini akan dikenakan hukuman sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Sulawesi Utara Mieke Pangkong mengatakan, ia sudah mendapatkan informasi terkait video tersebut.

“Informasi diduga terjadi di wilayah Bolaang Mongondow. Saya sudah koordinasi dengan DP3A Kabupaten Bolaang Mongondow, dan mereka masih mengecek lokasi sebenarnya di mana,” kata Mieke dikutip dari Kompas.com.

Untuk mengetahui dengan pasti di mana lokasi kejadian ini berlangsung, Pemerintah Provisi Sulawesi Utara melakukan pelacakan dengan melibatkan polisi. Polisi hingga tingkat Polsek telah diminta untuk mencari lokasi pengambilan video tersebut.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...