Viral Wajah Keriput dan Luka Para Petugas Medis yang Lawan Virus Corona
Foto: Facebook.com/rojaklah88

Viral Wajah Keriput dan Luka Para Petugas Medis yang Lawan Virus Corona

Rabu, 5 Feb 2020 | 10:07 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Wabah virus corona memang sedang mendapat perhatian khusus dari masyarakat dunia. Saat ini dilaporkan kalau sudah ada sekitar 425 korban meninggal dunia dan lebih dari 20 ribu orang terjangkit virus ini. Tak hanya menjangkit masyarakat China, virus ini juga telah memakan korban di berbagai negara lain.

Dampak yang disebabkan oleh virus corona tidak hanya dirasakan oleh penderitanya, tapi juga petugas medis di China yang melakukan perawatan. Demi menghindari penyebaran virus corona, para tenaga medis melindungi dirinya dengan mengenakan pelindungan tubuh seperti masker pernapasan hingga kacamata pelindung.

Potret kondisi para petugas medis ini kemudian viral, setelah diunggah oleh akun Facebook Rojaklah.com, pada Senin (3/02) lalu. Postingan tersebut memperlihatkan foto beberapa petugas medis yang kulitnya nampak keriput dan lecet karena terlalu lama memakai pelindung wajah terlalu lama.

image0

Pasien yang terus bertambah, membuat para petugas medis kewalahan bahkan ada yang dilaporkan mengalami gangguan emosi akibat terlalu lelah. Terbatasnya jumlah pakaian pelindung pun membuat mereka tidak terlalu sering melepas atau menggantinya. Hal ini lah yang menjadi penyebab mereka harus mengenakan pakaian pelindung itu setiap saat.

image1

Dalam waktu dua hari, postingan tersebut sudah dibagikan ulang lebih dari 2.000 kali dan mendapatkan likes sebanyak 5,3 ribu. Para pengguna Facebook yang lain ramai-ramai menunjukan simpati mereka dengan menuliskannya di kolom komentar.

“Aku harap pemerintah bisa memberikan perlindungan yang cukup untuk melindungi mereka yang berada di barisan paling depan! Para petugas medis sudah bekerja keras! Semangat!” komentar Allysa Lee.

“Terima kasih atas cinta dan kerja kerasmu,” kata Kueh Samnie.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...