Virgin Beach, Surga yang Tersembunyi di Timur Pulau Dewata

Virgin Beach, Surga yang Tersembunyi di Timur Pulau Dewata

WinNetNews.com - Virgin Beach, berada di antara Desa Adat Bugbug dan Perasi, Karangasem, Bali, pantai ini merupakan satu di antara tiga pantai di sepanjang kawasan tersebut. Virgin Beach menghadirkan pesona lain dengan pasir putih hangat yang kerap diterpa gulungan-gulungan ombak.

Diberi julukan Virgin Beach, yang berarti pantai perawan, karena suasananya yang masih alami belum terjamah investor seperti di tempat-tempat wisata lain di Bali.

Meskipun ada penunjang pariwisata, hanya beberapa warung sederhana yang dikelola oleh perseorangan dari warga masing-masing desa.

Tak hanya dari belum adanya hotel atau resort mewah, tetapi nuansa alami tersebut juga dapat dilihat dari tidak adanya penggunaan listrik di pantai pasir putih ini.

image0

www.pasirpantai.com

Berada di sisi timur Bukit Asah, Virgin Beach dapat terlihat langsung dari atas bukit ini. alan yang dapat ditempuh sebagai akses dari bukit ini, kira-kira 500 meter di sebuah pertigaan dengan plang penanda menuju Bukit Asah atau Virgin Beach.

Akses jalan satu ini pun cukup kecil dan sempit, sehingga jika membawa kendaraan, hanya dapat ditempuh dengan menggunakan sepeda motor.

Ada juga akses jalan lain dari Desa Perasi, satu desa tepat setelah Desa Bugbug.

Jika datang dari kawasan Desa Bugbug, pengunjung akan dikenakan biaya parkir kendaraan yakni Rp 2.000, tetapi jika datang dari arah Perasi, dikenakan biaya Rp 3.000.

image1

rentalmobildilombok.blogspot.com

Beberapa aktivitas air guna menarik minat wisatawan sudah digalakkan beberapa masyarakat lokal yang membuka usaha di Virgin Beach.

Mulai dari snorkeling, body board, hingga sailing, yang ditawarkan di sini pada para wisatawan, baik lokal dan mancanegara. untuk snorkeling dengan harga Rp 35 ribu, pengunjung dapat menikmati pesona bawah laut di pantai ini. Dan untuk sailing ini dipatok tarif Rp 250 ribu per empat orang.

image2

citraindonesia.com

Selain bisa menikmati aktivitas air, banyak pengunjung yang juga berenang atau sekadar memanjakan diri di pasir sambil berjemur.

Gulungan ombak yang cukup besar, justru menjadi incaran para pengunjung yang berenang di sini. Ombak yang bergerak mendorong orang-orang menuju bibir pantai menjadi sensasi tersendiri bagi mereka.

Kawasan Pantai Pasir Putih ini mulai dibuka dari pukul 08.00 Wita hingga selepas senja.