Virus Corona Masuk Indonesia, Aktor ini Kesal dengan Sikap Pemerintah

Virus Corona Masuk Indonesia, Aktor ini Kesal dengan Sikap Pemerintah

Selasa, 3 Mar 2020 | 09:50 | Cindy Cesilia

Winnetnews.com - Aktor sekaligus komedian Aming belum lama ini menumpahkan kekesalannya terhadap sikap pemerintah Indonesia dalam menangani virus coronaMantan suami Evelyn itu kesal melihat sikap Pemerintah Indonesia yang dianggap kurang tegas dalam mengantisipasi penyebaran virus corona. Aming sampai membandingkannya dengan negara-negara lain yang sudah lebih dulu mengalami wabah virus corona.

Melalui akun Instagramnya, Aming menumpahkan kekesalannya. "Jepang: sekolah diliburkan dan Disneyland ditutup sementara. Qatar: Balapan MotoGP dibatalkan. Arab Saudi: Jamaah umroh ditolak. Indonesia: Bayar influencer untuk datangi turis dan siap gelar balapan Formula E. Luar biasa emang saudara-saudaraku," tulis Aming di Instagramnya.

Pemain Get Married ini geram dengan adanya kebijakan dari Kementerian Perhubungan yang memastikan bahwa pemberian insentif tiket pesawat sebesar 50 persen bisa dinikmati dari mana saja sepanjang tujuannya ke 10 destinasi pariwisata yang telah ditentukan mulai Minggu, 1 Maret 2020.

"Tiket pesawat diturunkan 50 persen dan masyarakat dihimbau traveling - menk*u. Keblunderan dan kedondongan lain," tulis Aming. "Di sini nyawa murah ya, yang mahal ya otak dan nalar. Oh iya, adab juga! Wacana pengurangan populasi manusia dengan cara bersenang-senang dan ramah di kantong, menggoda. Ogah rugi," tambah pria asal Bandung itu.

Aming juga turut menyoroti sikap beberapa masyarakat Indonsia setelah Presiden Jokowi mengumumkan jika ada 2 WNI dinyatakan positif virus corona. Setelah pengumuman itu, Banyak orang yang berbondong-bondong ke supermarket untuk memborong bahan makanan dan kebutuhan lainnya.

"Pada akhirnya bukan corona yang membunuh kita. Tapi saudara-saudara sendiri, yang punya duitlah! Berbondong-bondong, ngeborong sampai stok kosong! Sobat miskin cuma bengong dimatiin saudara sendiri dalam keadaan kelaparan. Siapa lebih jahat. Corona apa manusia?" ujar Aming dalam akun Instagramnya.

Menurut Aming, saat ini masyarakat membutuhkan pihak yang bisa memberikan rasa aman dengan wabah virus corona yang semakin lama semakin memakan banyak korban ini. "Butuh 'pengasuh' yang memberikan rasa aman. Bukan yang nyaman dengan urusan perniagaan," tambah Aming.

Kekesalan yang diungkapkan Aming ini pun mendapat dukungan dari rekan artis. Para rekan artis pun ikut mengomentari postingan Aming. "Indeeeeed ini postingan jujur wakbiasak!!!," tulis model Whulandary Herman. "SO TRUE!," sahut Robby Purba.

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah resmi mengumumkan bahwa ada dua WNI yang positif virus corona. Dua WNI yang tinggal di Depok itu kini sudah dikarantina di RS Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara untuk ditangani lebih lanjut.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...