Vokalis band 'RHCP' Anthony Kiedis Mencoba Ambil Hikmah dari Flu Perut

Vokalis band 'RHCP' Anthony Kiedis Mencoba Ambil Hikmah dari Flu Perut

WinNetNews.com - Vokalis band Red Hot Chili Peppers, Anthony Kiedis, sudah lebih dari seminggu dirawat di rumah sakit karena mengeluh sakit perut di balik panggung konser pada Sabtu (14/5/2016).

Kiedis, yang didiagnosa menderita flu perut, saat ini dikabarkan telah membaik. Kiedis, mengatakan seperti yang dikutip dari ET Canada pada Minggu (22/5/2016), "Saat ini saya telah membaik, namun belum sembuh benar,".

"Saya rasa, saya harus menderita sakit agar lebih perhatian dengan kesehatan tubuh saya," lanjutnya. Kiedis mengaku, ia sangat menyesal mengetahui Red Hot Chili Peppers telah membatalkan konser karena masalah kesehatannya.

Karena menurutnya, selama ini mereka tidak pernah membatalkan konser karena alasan personel sakit.

"Saya sangat sedih bergitu mengetahui kalau harus membatalkan konser, karena kami jarang melakukannya. Saya lebih baik tampil sambil sekarat daripada tidak sama sekali," ujar Kiedis.

 

Mengalami masalah kesehatan bukan berarti Kiedes jarang berolahraga. Pria berusia 53 tahun ini mengaku masih sering berselancar. Namun, setelah dipikir lagi olehnya, Kiedis merasa melakukan kesalahan teknik berselancar.

"Saya sering berselancar, tapi sepertinya saya melakukan teknik yang salah. Tubuh saya sudah memperingatkannya," kata Kiedis.

Mau tidak mau, Kiedis memang harus segera memulihkan kesehatannya, karena saat ini Red Hot Chili Peppers akan melakukan promosi album musik baru yang berjudul The Getaway. Album tersebut akan dirilis pada 17 Juni mendatang.

Menjelang kesembuhan Kiedis, Red Hot Chili Peppers telah mengumumkan penampilannya di festival musi Reading and Leeds serta T in The Park pada tahun ini.

Tapi, belum diketahui apakah jadwal konser tersebut juga akan ditunda karena Kiedis belum peluh benar.

Sumber: CNN Indonesia

Foto: Larry Busacca/Getty Images