Skip to main content

Volkswagen Akan Ikut Meramaikan Pasar Mobil Listrik

ilustrasi
ilustrasi

WinNetNews.com - Volkswagen (VW) akan meluncurkan mobil listrik dalam bentuk minibus, crossover dan hatchback. Kabarnya VW bakal menambah konsep mobil listrik lainnya, kali ini berbentuk sedan.

Kabar tersebut dituturkan oleh head of experiential marketing VW, Greg Lucia, usai menghadiri sebuah acara di Berlin.

"Dan kami memiliki banyak produk yang sudah direncanakan akan meluncur, kebanyakan adalah mobil listrik SUV. Dan saya melihat untuk pertama kalinya ada dua sedan dengan platform I.D," ujarnya seperti dikutip dari Carscoops , Selasa (18/7/2017).

Jajaran keluarga I.D dirakit menggunakan arsitektur MEB, platform listrik khusus yang berfungsi sebagai fondasi untuk kendaraan listrik masa depan VW. Tidak hanya dari VW, namun juga dari merek saudaranya seperti Audi, Seat, dan Skoda.

Debut pertama mobil listrik VW akan dilakukan pada 2020 dengan konsep mereka yang telah dipamerkan di Paris Motor Show. Lalu diikuti oleh I.D Crozz, yang akan di perkenalkan di Shanghai Auto Show awal tahun ini.

Selain itu dari kabar sebuah dokumen VW yang bocor, pabrikan asal Jerman tersebut merencanakan setidaknya dua model lagi, yaitu I.D Aeroe, dan I.D Lounge.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top