(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Volvo Siapkan Sistem Komunikasi dari Mobil ke Mobil

Gunawan Wibisono
Gunawan Wibisono

Volvo Siapkan Sistem Komunikasi dari Mobil ke Mobil

WinNetNews.com - Volvo saat ini tengah mempersiapkansistem teknologi komunikasi mobil ke mobil dalam beberapa produk barunya. menurut informasi, Volvo akan mulai menyelipkanteknologi inipada model top line Volvo seri 90.

Senior Vice President, Research & Development, Peter Mertens, mengatakan akan melahirkan mobil ini di Eropa.

Dilansir CNBC, beberapa waktu lalu, sistem berbasis cloud, akandikembangkan bekerjasama dengan Ericsson. Nantinya sistem ini berfungsi untuk memperingati pengemudi jika ada kemungkinan bahaya di jalan, sistem ini akan bekerja dari sensor pada kemudi, rem dan akselerasi.

Selain itu, sistem ini juga dapat memberitahu kendaraan lain, ketika mobil yang dilengkapi dengan sistem tersebut menyalakan lampu hazard, mobil yang ada di dekatnya mungkin dalam posisi berbahaya.

"Volvo dengan Sistem berbasis cloud, memungkinkan untuk menganalisis informasi dan mendistribusikannya ke mobil terdekat," ujar CEO Volvo, Hakan Samuelsson.

Selain produsen asal Swedia ini, ada beberapa produsen yang juga menggunakan sistem komunikasi mobil ke mobil ini, diantaranya Toyota, Mercedes-Benz, Cadillac, Audi, dan Jaguar.

Mertens mengatakan sistem tersebut akan menjadi hal yang positif untuk jangka panjang, dan akan lebih baik lagi bila semua kendaraan dibekali dengan sistem tersebut. "Kami akan memperkenalkan sistem ini pada kendaraan generasi mendatang milik kami," ujarnya kepada automotive News Eropa.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});