Vonis Dewie Yasin Limpo Dibacakan Hari ini

Rani
Senin, 13 Juni 2016 10:36 WIB
Oleh Rani pada Senin, 13 Juni 2016 10:36 WIB
Image Vonis Dewie Yasin Limpo  Dibacakan Hari ini

WinNetNews.com - Hari ini Dewie Yasin Limpo yang merupakan adik dari Gubernur Sulawesi Selatan, akan mendengarkan vonis Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta, Senin (13/6).

Dewi dituntut sembilan tahun penjara dan denda sebesar Rp300 juta subsidair enam bulan kurungan. Anggota Komisi VII DPR itu didakwa telah menerima uang sebesar SGD 177.700 sebagai dana pengawalan proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) di Kabupaten DEiyai, Papua.

Suap itu diberikan agar Dewie Limpo selaku Anggota Komisi VII DPR mengupayakan proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) mendapatkan anggaran dari APBN 2016 dan dicairkan melalui Kementerian ESDM.

Pada kasus ini, Dewie dijerat bersama-sama dengan dua anak buahnya yakni Bambang Wahyu Hadi dan Rinelda Bandasos, Kepala Dinas ESDM Kabupaten Deiyai Irenius Adii serta seorang pengusaha Setiadi Jusuf.

 

Meski demikian, Dewie selalu mengelak tuduhan yang menyebut bahwa dirinya telah mengatur Proyek dan meminta fee terkait proyek tersebut.

Oleh karena itu, Dewie menolak seluruh dakwaan dan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK. Bahkan, Dewie meminta dihukum bebas atas peristiwa tersebut.

Selain tuntutan penjara sembilan tahun dan denda RP 300 juta, JPU  juga meminta majelis hakim untuk mencabut hak memilih dan dipilih Dewie Yasin Limpo dalam jabatan politik selama tiga tahun lebih lama dari pidana pokok.

Winners… Hobi Memancing, Ini Loh Manfaatnya Untuk Kesehatan
Selesai 96%, LRT Palembang Hari Ini Mulai Beroperasi

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.