Wabah Virus Corona Meluas, China Bangun Rumah Sakit Dalam Waktu Semalam
Sumber:Tempo

Wabah Virus Corona Meluas, China Bangun Rumah Sakit Dalam Waktu Semalam

Selasa, 28 Jan 2020 | 14:55 | Cindy Cesilia
Winnetnews.com - Pemerintah China terus berupaya dalam menangani wabah virus Corona yang sudah memakan korban jiwa warganya. Salah satunya dengan mengebut pembangunan rumah sakit khusus penanganan virus corona di Kota Wuhan. Bak legenda Roro Jonggrang, pembangunan rumah sakit itu ditargetkan selesai dalam waktu singkat.

Target pembangunan rumah sakit Huoshenshan Hospital itu harus selesai dalam waktu 10 hari. Huoshenshan Hospital dibangun mulai 23 Januari 2020 dan ditargetkan bisa digunakan pada 3 Februari mendatang.

Ratusan alat berat telah dikerahkan dalam pembangunan Huoshenshan Hospital. Pekerja mulai mendirikan bangunan rumah sakit sejak Minggu (26/1). Selama 16 jam, akhirnya bangunan pertama dari rumah sakit itu rampung.

image0

"Kami berpacu dengan waktu. Bangunan pertama dari rumah sakit coronavirus Wuhan, Rumah Sakit Huoshenshan, selesai dalam 16 jam," jelas Wakil Direktur Jenderal Departemen Informasi Kemlu China, lijian zhao melalui akun Twitternya.

Tak hanya itu, Iijian juga memperlihatkan video terkait progres pembangunan Huoshenshan Hospital. Dalam video itu, tampak beberapa bagian bangunan Huoshenshan Hospital berkonsep seperti kontainer medis. Bagian-bagian itu mulai ditata di kompleks rumah sakit.

Dikutip dari Kumparan.com, Huoshenshan Hospital dibangun menggunakan bahan jadi atau prefabricated material. Jadi panel-panel dinding, jendela, hingga atap sudah dibuat sebelumnya sehingga tinggal dirakit. Rakitan ini yang akhirnya menjadi satu kesatuan bagian bangunan yang menyerupai kontainer medis.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...