Wacana AHY Jadi Menteri, Begini Tanggapan PDIP

Daniel
Daniel

Wacana AHY Jadi Menteri, Begini Tanggapan PDIP AHY dan Jokowi

Winnetnews.com - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dikabarkan siap untuk menjadi menteri dalam pemerintahan periode kedua Joko Widodo. Pernyataan yang disampaikan oleh politikus Partai Demokrat Roy Suryo tersebut lantas mendapatkan tanggapan dari pihak PDI Perjuangan.

Menurut pihak DPP PDI Perjuangan melalui Hendrawan Supratikno, tidak ada masalah soal kemungkinan AHY yang disebut siap untuk menjadi menteri di kabinet nanti. Selama presiden yang meminta, menurutnya semua tidak ada masalah.

“Ya tidak perlu ditanggapi karena sudah jelas. Pembentukan kabinet memang merupakan hak prerogatif presiden. Kalau yang meminta bukan presiden, apa bisa dipercaya?” ujar pria yang menjabat sebagai Ketua DPP PDIP tersebut mengutip Detik.

Senada dengan Hendrawan, Sekretatis Badan Pendidikan dan Pelatihan DPP PDIP Eva Kusuma Sundari. Eva yakin sebelum mengambil keputusan, Jokowi lebih dulu bakal melakukan konsultasi dengan berbagai pihak.

“Tentu presiden akan rapat dulu dengan parpol-parpol koalisi sebelum menawarkan posisi ke siapa pun. Masukan-masukan tentu bagus, karena toh kelak harus bekerja secara tim dengan menteri-menteri dari parpol lain,” tambahnya.

Apa Reaksi Kamu?