Wacana Koalisi Akan Menjadi Bahasan yang Ditunggu oleh Partai
Joko Widodo

Wacana Koalisi Akan Menjadi Bahasan yang Ditunggu oleh Partai

Jumat, 28 Jun 2019 | 08:50 | Mle255

Winnetnews.com - Setelah presiden Jokowi kembali dari KTT G20 di Osaka, pembicaraan mengenai rekonsiliasi dengan berbagai pihak mulai lebih intensif. Demikian seperti disampaikan oleh Wakil Ketua TKN Arsul Sani kepada wartawan, Kamis (27 Juni 2019).

Arsul Sani juga mengatakan tidak menutup kemungkinan Jokowi akan bertemu dengan Prabowo untuk membicarakan koalisi dan berbagi gagasan, serta visi dan misi dari kedua calon presiden periode 2019 -2024.

image0

"Sebagai pemimpin bangsa, sesungguhnya kedua beliau punya mimpi yang sama, yakni membangun Indonesia menuju negara yang maju, adil dan makmur. Yang membedakan kan hanya pendekatan yang akan ditempuhnya saja. Jadi kalau dalam menyikapi putusan MK ini ada tone-tone yang sama maka ya bukan karena aspek pragmatisme politik seperti soal berkoalisi dalam pemerintahan, tapi lebih karena visi besar mereka," tutur Arsul, dikutip dari Detikcom.

Prabowo sendiri, dalam pidatonya di kediaman Kertanegara mengatakan kepada para pendukungnya bahwa dia masih bisa memperjuangkan apa yang dicita-citakan melalui forum legislatif atau lainya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...