Waduh Alat-Alat di Gym Juga Ada Yang dipenuhi Bakteri Berbahaya!

Waduh Alat-Alat di Gym Juga Ada Yang dipenuhi Bakteri Berbahaya!

Rabu, 20 Apr 2016 | 19:00 | Rike
WinNetNews.com-Kita boleh saja berolahraga di Gym tapi Winners hati-hati nih.

Situs pemeriksa peralatan kesehatan, FitRated, meneliti kadar kebersihan di gym dengan mengambil sampel bakteri dari 27 buah alat dari 3 tempat gym berbeda di Amerika Serikat. Hasil dari penelitian ini sangat mengerikan, yaitu ditemukan banyak bakteri yang menyebabkan infeksi kulit. Yang lebih mengerikan lagi adalah, hampir semua bakteri itu kebal antibiotik. Tiga alat yang paling sering digunakan di gym juga dipenuhi oleh bakteri. Seperti exercise bike, yang punya 39 kali bakteri ketimbang plastik makan yang ada di kafetaria. Selain itu treadmill memiliki 74 kali jumlah bakteri ketimbang pembuangan wastafel. Yang paling 'jorok' yaitu alat free weight, yang punya 362 kali lebih banyak bakteri daripada tempat dudukan toilet.

Hal ini masuk akal, karena banyak orang yang tak mengelap keringat mereka usai menggunakan alat-alat di gym. Terlebih lagi free weight, di mana seseorang berlatih di alat itu mengangkat dumbbell, dan seketika pergi usai puas melatih otot lengannya.

FitRated sendiri rekomendasikan menggunakan pembersih kuman pada alat-alat gym itu, sebelum serta usai digunakan. Juga jangan menyentuh wajah hingga tangan-tangan penuh bakteri itu dibersihkan memakai sabun anti kuman. Yang terpenting, selalu cuci tangan dan selalu ganti dan mencuci pakaian sehabis digunakan berolahraga di gym.

Sumber:merdeka.com

Foto: http://www.foreverfitness24.com/

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...