Image Waduh... Bukan Hanya Sekedar Kecam JPU Sidang Ahok, Pedri Kasman Juga Tuntut Presiden!
Sidang Ahok/Foto: Zool WNN
News   Hukum  

Waduh... Bukan Hanya Sekedar Kecam JPU Sidang Ahok, Pedri Kasman Juga Tuntut Presiden!

Kamis, 20 April 2017 15:19 WIB

WinNetNews.com - Anggota angkutan muda Muhammadiyah, Pedri Kasman, menuntut Presiden Jokowi agar segera bertindak terkait dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) persidangan Basuki Tjahja Purnama yang dianggapnya terlalu ringan. Dalam pembacaan tuntutan yang digelar hari ini di Auditorium Kementerian Pertanian, JPU menuntut Gubernur DKI Jakarta dengan tuntutan 1 tahun penjara dengan masa percobaan 2 tahun penjara.

"Bahwa fakta-fakta yang ada dalam persidangan, yang dihadirkan oleh JPU sendiri, jelas sekali pidato Ahok di Pulau Seribu, jelas2 sudah diakui Ahok, kemudian didukung oleh 4 video lainnya: video Ahok di Partai Nasdem, Balaikota, Al Jazeera, dan yang terkait wifi Al Maidah dengan password kafir. Bukti itu sangat kuat. Ditambah lagi dengan buku berjudul merubah Indonesia. Maka kenapa tiba-tiba, JPU menuntut sangat ringan?! Sangat anomali yg dilakukan oleh Jaksa, sangat tidak lazim, sangat tidak masuk akal. Kami menduga keras, JPU sudah diintervensi secara besar-besaran. Apakah itu dengan kekuasaan, politik atau oleh materi sekalipun" urai Pedri, Kamis (20/4/2017).

Untuk itu, Pedri menuntut agar Presiden Jokowi segera bertindak.

"Karena itu, presiden harus segera bertindak. Jika tidak, bisa saja kami menuntut presiden untuk turun takhta!" ujar Pedri.

Saat ditanyakan bentuk konkrit tuntutan terhadap presiden, Pedri menyampaikan bahwa bisa saja akan tergelar kembali aksi.

"Bisa saja kami akan melakukan aksi besar-besaran untuk menuntut presiden mengambil sikap," tutupnya.

Perubahan Ini yang Terjadi Jika Anak Terpapar Pornografi
Sesi II: IHSG Turun 50 Poin ke Level 6.593

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun