(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Waduh Dunia Keberatan…Jumlah Orang Gendut Naik Dua Kali Lipat!!!

Rike
Rike

Waduh Dunia Keberatan…Jumlah Orang Gendut Naik Dua Kali Lipat!!!
WinNetNews.com - Waduh! satu dari delapan orang dewasa di dunia saat ini mengalami kegemukan atau obesitas. Rasio ini menjadi naik dua kali lipatnya sejak tahun 1975 dan diperkirakan bakal berubah jadi satu dari lima orang di tahun 2025.

Dari hasil studi terbaru, ada lima miliar orang dewasa di tahun 2014, sekitar 641 juta di antaranya memiliki obesitas. Angka tersebut diprediksi akan menjadi 1,1 juta orang dalam 9 tahun mendatang.Para ahli memberi peringkat bahaya krisis obesitas dan penyakit yang menyertai dari kelebihan lemak, kelebihan gula dari makanan, yang dapat picu tekanan darah tinggi dan Kolesterol tinggi. "Pasti akan ada konsekuensi kesehatan sangat besar yang kita belum ketahui," jelas ketua peneliti Majid Ezzati dari Imperial College London.

Penelitian itu diklaim yang paling komperhensif. Para responden dibagi dalam kategori berat badan sehat dan tak sehat dari indeks massa tubuhnya. Secara global, obesitas di tubuh pria naik tiga kali lipat sejak tahun 1975, dan pada wanita angkanya naik dua kali lipat.Jumlah itu setara dengan setiap dekade orang dewasa (berusia di atas 18 tahun) bertambah berat 1,5 kilogram. Di tahun 2014, populasi orang gemuk paling banyak berada di Polinesia dan Mikronesia, di mana 38 persen pria dan lebih dari separuh wanita di negara tersebut mengalami obesitas.

Seperlima dari orang dewasa obesitas saat ini tinggal di negara berpendapatan tinggi, seperti Amerika Serikat, Inggris, Irlandia, Australia, Kanada, dan Selandia Baru.Sedangkan, penduduk yang miliki berat badan kurang atau nilai indeks massa tubuh paling kecil terdapat di Timor Leste, Etiopia, dan Eritrea. Lebih dari seperlima pria di India, Bangladesh, Timor Leste, Afganistan, Eritrea, dan Etiopia, miliki berat badan kurang. Sementara untuk seperempat wanita di Bangladesh dan India kurus. Seperti halnya berat badan kurang, obesitas pun berdampak negatif pada kesehatan.

Sumber:kompas.com

Foto: http://www.dailymail.co.uk

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});