Waduh! Gara-gara Tulis 'Selamat Pagi' di Facebook, Pria Palestina Ditangkap Polisi Isarel

Cindy
Senin, 23 Oktober 2017 10:03 WIB
Oleh Cindy pada Senin, 23 Oktober 2017 10:03 WIB
Image Waduh! Gara-gara Tulis 'Selamat Pagi' di Facebook, Pria Palestina Ditangkap Polisi Isarel
Foto:TheStraitsTimes

WinNetNews.com- Seorang pria asal Palestina baru saja ditangkap kepolisian Israel karena membuat status Facebook yang berisi hasutan. Dikutip dari The Straits Times, pria tersebut hanya menuliskan 'selamat pagi' di laman Facebooknya menggunakan bahasa Arab. Alasan kepolisian Israel menangkap pria Palestina itu karena sistem penerjemah otomatis Facebook salah mengartikan 'selamat pagi' dalam bahasa Arab menjadi 'serang mereka' dalam bahasa Ibrani.

Kepolisian Israel hanya mengonfirmasi telah terjadi salah tangkap pada pria asal Palestina akibat kesalahan menerjemahkan kalimat di Facebook. "Beberapa hari lalu, seorang Palestina ditahan karena dicurigai melakukan hasutan di laman Facebooknya," kata juru bicara kepolisian Israel Luba Samri kepada AFP.

Sementara itu, menurut media Haaretz pada awalnya pria tersebut mengunggah foto dirinya yang bersandar pada buldoser di kawasan pemukiman Israel di Beitar Ilit, Tepi Barat.  Dalam updatean tersebut pria itu juga mengunggah fotonya, disertakan kalimat bahasa Arab yang berarti 'selamat pagi'.

Sayangnya perangkat penerjemah Facebook salah mengartikan selamat pagi bahasa Arab ke dalam bahasa Ibrani  menjadi serang mereka. Melihat hal itu Polisi kemudian menerima laporan bahwa pria tersebut telah menulis kalimat yang bersifat hasutan dan segera menangkapnya.

Setelah beberapa jam melakukan pemeriksaan, polisi akhirnya membebaskan pria tersebut setelah menyadari ada kesalahan dalam penerjemahan kalimat. Saat ini, unggahan Facebook milik pria asal Palestina itu sudah dihapus.

Belum diketahui mengapa kesalahan tersebut bisa terjadi. Guys bisa jadi pelajaran juga nih buat kita pengguna media sosial untuk lebih hati-hati lagi.

7 Benda ini Bisa Pengaruhi Kinerja di Kantor
Inarno Djajadi, Bos Baru BEI Periode 2018-2021

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.