(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Waduh! Lagu Bruno Mars Uptown Funk Digugat karena Pelanggaran Hak Cipta

Cindy
Cindy

Waduh! Lagu Bruno Mars  Uptown Funk  Digugat karena Pelanggaran Hak Cipta Foto:NME

WinNetNews.com- Bruno Mars adalah penyanyi pria asal Amerika Serikat yang namanya sukses di dunia. Setaip album Bruno Mars selalu laku dipasaran. Dikutip dari NME, lagu Uptown Funk milik Mark Ronson dan Bruno Mars kembali bermasalah. Lagu duet Bruno Mars dengan Mark ini digugat untuk kedua kalinya karena pelanggaran hak cipta.

Lagu itu sendiri dirilis pada 2014 dan membuat Ronson berhasil memboyong dua piala Grammy termasuk Record of the Year pada 2016. Di tahun yang sama, Ronson  dan Bruno Mars sudah lebih dulu digugat oleh band asal Minneapolis Collage atas dugaan pelanggaran hak cipta.

Band tersebut mengklaim jika lagu Uptown funk adalah lagu yang dengan jelas dijiplak dari lagu mereka berjudul Young Girls (1983).  Lastrada Entertainment yang memiliki hak atas lagu Roger dan Zapp yang berjudul More Bounce to The Ounce sudah mengajukan tuntutan hukum terhadap Ronson dan Mars yang diklaim menjiplak lagu tersebut.

Menurut laporan yang beredar di internet,  gugatan tersebut menuduh Ronson menyisipkan lagu More Bounce to The Ounce pada bagian vokal Mars selama 48 detik. Dokumen pengadilan juga sudah mengklaim bahwa Ronson sebelumnya menyebut kalau Roger dan Zapp menjadi sosok yang memberi pengaruh pada musiknya.

Sampai saat ini pihak Bruno Mars dan Ronson belum mengomentari gugatan baru tersebut. Sebelumnya, dua laporan sudah mengklaim bahwa Uptown Funk menyalin karyanya masing-masing.

 

Sumber:Youtube

Sumber:Youtube

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});