Skip to main content

Waduh... Mabes Polri Cari Siapa Pemilik Sebenarnya Mobil yang Tertembak di Sumatera Selatan

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol. RikwantoFoto: Zool WNN
Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol. RikwantoFoto: Zool WNN

WinNetNews.com - Fakta bahwa mobil Honda City yang menjadi sasaran tembak sehingga menyebabkan penumpangnya terluka di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, menjadi bahan pendalaman bagi Mabes Polri. Sebabnya sendiri, pelat mobil itu ternyata palsu dan yang asli dimiliki oleh satu yayasan di Jakarta.

"Mobil tersebut tertempel pelat mobil palsu. Jadi BG 1488 ON ini pelat mobil tempelan yang tidak sesuai, jadi palsu. Pelat mobil sebenarnya pelat B, Jakarta, milik sebuah yayasan," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Rikwanto di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Jumat (21/4/2017).

Rikwanto juga menjelaskan alasan lain pengemudi bernama Indra kabur saat polisi menggelar razia. Menurutnya Indra tidak memiliki SIM hingga memilih tancap gas untuk menghindari sanksi. STNK dari mobil tersebut pun dari Jakarta.

"Ini yang sedang kita dalami juga kenapa menggunakan pelat mobil tempelan palsu dan mobil tersebut milik siapa sebenarnya," sambung Rikwanto.

Kasus penembakan itu bermula saat gelaran razia di Lubuk Linggau. Mendadak, sebuah mobil tak mau berhenti. Bahkan mobil tersebut malah melaju dan hendak menabrak petugas juga masyarakat yang ada di lokasi tersebut. Setelah melakukan pengejaran, aparat akhirnya menembakkan senjata ke mobil itu.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top