Waduhh Kok Bisa?  Tulisan dan Dokumen  'Harry Potter'  Dicuri dan Dijual 430 juta
Foto:Search

Waduhh Kok Bisa? Tulisan dan Dokumen 'Harry Potter' Dicuri dan Dijual 430 juta

Senin, 15 Mei 2017 | 10:40 | Cindy Cesilia

WinNewtNews.com - Kabar mengejutkan datang dari penulis ternama, JK Rowling, penulis buku Harry Potter dan Fantastic Beats ini baru saja mengalami kejadian yang buruk. Sepertinya yang dilansir dari berbagai sumber, Beberapa maling telah mencuri prekuel Harry Potter yang ditulis tangan oleh JK Rowling dalam sebuah kartu pos.

Cerita sepanjang 800 kata yang ditulis dalam sebuah kartu berukuran A5 itu kemudian dijual di sebuah lelang amal di Sotheby’s pada 2008 lalu. kartu pos tersebut dicuri bersama sejumlah perhiasan dari sebuah properti di Howard Road, Kings Heath dalam sebuah perampokan yang terjadi di antara 13 sampai 24 April.

Pihak kepolisian setempat menghimbau agar JK Rowling menyebarkan informasi tersebut ke semua penggemar Harry Potter di dunia. “Hanya penggemar berat Harry Potter yang mau membeli barang unik ini. Kami menghimbau kepada siapa saya yang melihat, atau ditawari barang ini, untuk melapor kepada polisi,” kata petugas kepolisian West Midlands Paul Jauncey.

Lewat media sosialnya, JK Rowling sudah menyebarkan informasi tersebut, agar para penggemarnya tidak membeli prekuel tersebut. “Saya mohon jangan membeli ini jika kalian ditawari. Sebenarnya dilelang untuk @englishpen, pemilik kebebasan para penulis yang didukung atas penawaran itu,” tulis JK Rowling di twitternya.

Prekuel tersebut ditulis tiga tahun lalu sebelum kelahiran Harry Potter, di mana ayah kandung sang penyihir, James Potter, dan bapak baptisnya, Sirius Black, masih remaja.

Pihak kepolisian West Midlands, menghimbau barang siapa yang mengetahui keberadaan prikeul tersebut segera menghubungi nomor ini 101 atau Crimestoppers secara anonim di 0800 555 111.

Foto:Twitter.com/jkrowling

Foto:Instagram.com/rowlingnews

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...