Wagub DKI Ajak Masyarakat Berdoa Agar Jakarta Tidak Banjir

Anggara Putera Utama

Dipublikasikan 2 bulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

Wagub DKI Ajak Masyarakat Berdoa Agar Jakarta Tidak Banjir
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria

Winnetnews.com -  Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menegaskan pihaknya sudah melakukan evaluasi untuk mengantisipasi banjir saat hujan terus terjadi. Namun, lanjutnya, ia tak menampik kemungkinan hujan ekstrem beberapa hari ke depan mengguyur Jakarta.

"Kita berdoa tidak ada hujan ekstrem dan kita berharap tidak ada genangan apalagi banjir. Karena ini cuaca di luar kekuasaan kita sebagai manusia saatnya kita sekarang berdoa memohon kepada tuhan supaya tidak ada banjir tidak ada bencana," kata Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (2/11).

Riza menjelaskan soal banjir di Cipinang Melayu, Jakarta Timur saat ini normalisasi sungai sedang dilakukan. Ia memastikan Pemprov bekerja sama dengan Kementerian PUPR terus menggencarkan program normalisasi sungai.

"Tugas kami Pemprov melakukan pembebasan lahan, tugas Kementerian PUPR itu membangun tanggul site pill-nya normalisasi tersebut. Jadi sekali lagi ini terus berjalan kami terus melakukan pembebasan lahan," ucap ketua DPD Partai Gerindra DKI tersebut.

Menurutnya, pembebasan lahan di Ibu Kota untuk kepentingan normalisasi sungai bukan pekerjaan mudah. Terlebih banyak lahan di Jakarta yang masih bersengketa dan tumpang tindih. "Masalah lahan ini Jakarta masih masalah yang cukup krusial yang perlu kita atasi bersama," ujarnya.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...