Wagub DKI: Tidak Ada Maksud Menganakemaskan Road Bike
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Foto: ANTARA)

Wagub DKI: Tidak Ada Maksud Menganakemaskan Road Bike

Selasa, 8 Jun 2021 | 10:45 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan aturan yang dibuat Pemprov DKI terkait uji coba lintasan road bike di Jalan Sudirman-Thamrin tak pernah bermaksud untuk menganakemaskan pengguna sepeda road bike.

Riza menjelaskan, Pemprov DKI hanya memberi mencoba pelayanan terbaik untuk warganya. Salah satunya dengan membuat jalur road bike melihat jumlah pesepeda yang meningkat selama masa pandemi.

"Terkait road bike seperti yang sudah disampaikan kepala dinas dimulai Senin ke depan. Tidak ada maksud dari kami untuk menganakemaskan road bike. Tugas kami memberikan pelayanan terbaik untuk semua warga, komunitas, cabang olah raga. Memang sejak pandemi ada peningkatan pengguna sepeda baik road bike maupun non road bike," kata Riza, Senin (7/6).

Selain itu, lanjut Riza, Pemprov DKI juga telah berencana untuk memperluas jalur khusus sepeda. 

"Maka itu, kita mencarikan solusi terbaik. Pak Gubernur sudah sejak awal sejak bersama Mas Sandi memperluas, memperlebar jalur sepeda. Belakangan ada keinginan dari teman-teman sepeda road bike untuk mendapatkan kesempatan. Nah, sekarang kita uji coba," katanya.

Ia pun menegaskan terbuka terhadap segala kritik dan masukan dari masyarakat mengenai jalur sepeda di Jakarta.

"Silakan semua masyarakat komunitas semua pro dan kontra bisa berdiskusi, berdialog, kita keluarkan demokrasi, kota Jakarta milik kita bersama. Semua bisa memberikan kritik, saran maupun rekomendasi apapun," ungkap Riza.

"Nanti pak Gubernur setelah mendengar semua, uji cobanya bersama Polda Metro bersama dinas terkait akan memutuskan yang terbaik dengan Kepgub," tambahnya.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...