Wah, Ada Apa Kapolri Dipanggil DPR RI?
Kapolri dan Habib Luthfi bin Yahya saat Tabligh Akbar di PTIK, Jakarta/Foto Zool WNN

Wah, Ada Apa Kapolri Dipanggil DPR RI?

Senin, 22 Mei 2017 | 14:39 | Zulkarnain Harahap

WinNetNews.com – Jika tak ada halangan, rencananya besok Selasa (23/05/2017), Komisi III DPR RI menggelar rapat kerja dengan Kapolri, Jenderal Pol. Tiro Karnavian. Bocoran dari Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Trimedya Panjaitan mengatakan, pihaknya akan bertanya kasus-kasus yang menjadi perhatian masyarakat.

"Akademi Polisi yang meninggal itu. Karena memang Komisi III ada rencana untuk kunjungan spesifik. Sama seperti itu, pelakunya cukup banyak," kata Trimedya kepada wartawan di Jakarta, Senin (22/05/2017).

Trimedya juga mengingatkan agar kepolisian tetap menindaklanjuti kasus tersebut. Hingga saat ini, kepolisian juga telah menetapkan 14 orang tersangka.

"Jangan sampai 14 orang itu ada anak jenderal dan kasusnya tidak bisa naik," kata Politikus PDI Perjuangan ini.

Kasus lainnya yakni terbongkarnya pesta homoseksual di Jakarta Utara. Polres Jakarta Utara mengamankan 114 pria di lokasi kejadian.

"Kebetulan besok rapat dengan Kapolri, datang juga Kapolda Metro yang merupakan bagian yang harus dimintai keterangan agar ada tindakan tegas dan sampai pengadilan ada sanksi tegas. Kita tidak setuju LGBT," kata Trimedya.

Trimedya juga mengatakan Anggota Komisi III juga akan menanyakan perkembangan kasus Pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab. Selain itu, Trimedya mengatakan bahwa rapat dengan Kapolri merupakan evaluasi kinerja selama ini.

Dalam setiap rapat pleno Komisi III, kata Trimedya, rapat dengan mitra kerja yang lembaganya langsung dari pemerintah akan digelar sebanyak dua kali. Contohnya, rapat dengan Kapolri, Jaksa Agung dan Menkumham. Juga dengan Kapolri esok hari.

"Masa sidang lalu nggak ada rapat dengan Kapolri. Pasti banyak pertanyaan dari kawan-kawan. Tapi enggak tahu Kapolri bisa sampai malam enggak karena dia mau ke Iran katanya," ujar Trimedya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...