Skip to main content

Wah, Inilah Alasan - Alasan Karyawan Terbaik Resign dari Perusahaan (I)

Wah, Inilah Alasan - Alasan Karyawan Terbaik Resign dari Perusahaan I
Wah, Inilah Alasan - Alasan Karyawan Terbaik Resign dari Perusahaan I

WinNetNews.com - Pemutusan hubungan kerja secara mendadak bagi karyawan memang sangat menyakitkan. Tetapi hal seperti ini sudah biasa di dunia kerja. Namun anehnya terkadang ada karyawan terbaik dengan prestasi cemerlang di kantor malah memutuskan untuk mengundurkan diri. Ada apakah gerangan?

Sikap karyawan yang seperti itu pasti ada alasannya. Apa sajakah alasan-alasan itu? Coba kita simak winners.

1. Ada Tempat Lain yang Menawarkan Gaji atau Fasilitas Lebih Baik dari Kantor yang Sekarang

Bila prestasi tak ditunjang dengan perbaikan pendapatan, jangan heran bila karyawan akan keluar kerja. Apalagi bila ada perusahaan lain yang memiliki penawaran gaji atau fasilitas lebih baik. Dan kamu perlu tahu, orang yang bertugas merekrut karyawan terbaik dari kantor lain dinamakan ‘headhunter’.

2. Gaji Terlalu Kecil atau Waktu yang Dibutuhkan Terlalu Lama untuk Naik Gaji

Karyawan berharap dengan membaiknya performa kerja, maka ada peningkatan dalam urusan pendapatan. Meskipun gaji tidak naik, paling tidak ada fasilitas baru yang diperoleh. Jika performa mereka terus meningkat tetapi gajinya tetap, mereka bisa berpikir kantor hanya mengeksploitasi dirinya.

3. Prestasi yang Mereka Lakukan Tak Pernah Dianggap dan Tak Diapresiasi Sama Sekali

Tak ada yang menghargai prestasi atau kemajuan yang dibawa oleh seorang karyawan. Maka jangan heran bila karyawan tersebut memilih mundur dari pekerjaan.

4. Tekanan Kerja yang Terus Membesar

Tekanan kerja yang terus menghimpit bisa jadi adalah pendorong karyawan untuk mundur. Tekanan kerja semisal banyaknya pekerjaan, waktu yang semakin ketat, beban kerja dan sebagainya. Ketika tekanan kerja sudah berada di luar kesanggupan karyawan, ia akan keluar.

5. Pola Kerja yang Sekarang Terlalu Monoton dan Membosankan. Dan Mereka ingin Tantangan

Manusia adalah makhluk yang dinamis. Ia selalu bergerak mencari hal yang baru dan tantangan. Bahkan bila sebuah pekerjaan dihadapkan pada rutinitas yang monoton, besar kemungkinan karyawan akan meninggalkannya karena rasa bosan.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top