Wah! Jengkol Naik Jelang Ramadan

Ahmad Mashudin

Dipublikasikan 6 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Wah! Jengkol Naik Jelang Ramadan

WinNetNews.com - Jengkol, adalah salah satu sayur yang banyak digandrungi oleh masyarakat Indonesia, yang mempunyai banyak vitamin dan bau yang khas ketika dimakan. Menjelang Bulan Ramadan ini, jengkol mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan. Harga jengkol yang dijual di Pasar Jaya Kelapa Gading saat ini mencapai angka Rp 40.000 per kilogram.

"Wah jengkol naik (harganya), biasanya cuma Rp 32.000, tapi sekarang Rp 40.000," kata Siti, salah seorang pedagang sayur di Pasar Jaya Kelapa Gading, Sabtu, 28 Mei 2016.

Ia mengaku saat ini harga sering berubah tak menentu. Bisa saja satu harga sembako hari ini naik namun besok kembali turun atau sebaliknya. Tergantung, harga dari 'sananya'.

"Saya jarang jual jengkol, paling kalau ada pesanan aja," kata dia.

Wiwi, salah seorang pemilik rumah makan mengaku sangat merasakan kenaikan harga menjelang bulan Ramadan setiap tahunnya termasuk saat ini harga jengkol.

"Harga naik terus mbak enggak pernah turun. Ayam, daging, ikan-ikan, jengkol juga naik. Selama ini sih habis terus kalau jualan jengkol cuma sekarang lagi enggak masak," kata Wiwi.

Ia menceritakan, banyak pelanggan warungnya yang bahkan sering memborong lauk jengkol sehari-hari. Baik dalam menu semur jengkol, jengkol balado maupun lalapan jengkol.

"Tapi nanti kalau bulan puasa jarang yang beli. Soalnya kan bikin bau," kata Wiwi.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...